Advertisement

Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Golkar, Sinyal Terima Pinangan Bakal Cawapres Prabowo?

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 21 Oktober 2023 - 13:37 WIB
Sunartono
Gibran Rakabuming Hadir di Rapimnas Golkar, Sinyal Terima Pinangan Bakal Cawapres Prabowo? Gibran Rakabuming Raka tiba di kantor DPP Partai Golkar Anggrek Neli di Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). JIBI - Bisnis/Anshary Madya Sukma.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gibran Rakabuming Raka akhirnya tiba di kantor DPP Partai Golkar Anggrek Neli di Jakarta Barat untuk menghadiri Rapimnas partai berlambang beringin tersebut, Sabtu (21/10/2023). Putra pertama Presiden Jokowi itu hadir dengan mengenakan batik bernuansa cokelat dan biru.

Pantauan JIBI/Bisnis di lokasi, Gibran tiba pukul 12.50 WIB. Dia mengenakan baju batik berwarna biru bercorak cokelat. Dalam perjalanannya dari mobil hingga ke kantor Golkar, Gibran kemudian di serbu awak media. Namun, dia memilih untuk diam saat ditanya wartawan.

Advertisement

BACA JUGA : Golkar Umumkan Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hal tersebut dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023). "Mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Prabowo sebagai bakal calon Presiden Indonesia," kata Airlangga di kantor DPP Golkar.

Kemudian, dalam momen itu Airlangga menanyakan kepada seluruh perwakilan dari tiap daerah partai Golkar mengenai usulan ini. Bahkan, dia juga menanyakan apakah Golkar siap menerima cawapres dengan umur di bawah 40 tahun.

BACA JUGA : Hasil Rapimnas PPP Instruksikan Bentuk Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud hingga Daerah

"Bagaimana under forty, setuju?" tambahnya. Kemudian, sontak semua anggota yang hadir di rapat mengatakan setuju dengan usulan dari pimpinan partai berlogo pohon beringin tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Orang Tua Harus Miliki Bekal untuk Mendidik Anak di Era Digital

Jogja
| Jum'at, 03 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement