Advertisement

Kritisi Langkah Politik Gibran, Gerakan Aktivis 98 Siap Bangun 1000 Posko untuk GaMa

Newswire
Minggu, 22 Oktober 2023 - 02:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Kritisi Langkah Politik Gibran, Gerakan Aktivis 98 Siap Bangun 1000 Posko untuk GaMa Gibran Rakabuming Raka / Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Gerakan Aktivis 98 atau Gerak 98 mengkritisi langkah politik Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo. Pasalnya putra Presiden Joko Widodo itu menyeberang dan menerima tawaran Partai Golkar untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Bacapres) mendampingi Prabowo Subianto.

"Saya kira cerita Malin Kundang sudah pernah ada. Cerita tentang pengkhianatan sudah seringkali terjadi di Indonesia," kata Ketua Gerak 98, Mixil Mina Munir di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Advertisement

Menurutnya, apa yang dilakukan Gibran adalah bentuk pengkhianatan baru. Sebab, kursi Wali Kota Solo didapat berkat 'tiket' dan usaha keras partai yang membesarkan namanya, yakni PDI Perjuangan.

BACA JUGA: Hadiri Indonesia Memanggil Gibran di Tugu Proklamasi, Gibran: Tunggu Kejutan Berikutnya

Sedangkan, partai berlambang kepala banteng itu telah mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024. "Nah, kali ini ada pengkhianatan baru yang kita harus tahu bahwa pengkhianatan harus kita lawan," tegasnya.

Mixil juga secara tegas mengatakan bahwa pencalonan Gibran disinyalir ada campur tangan oleh pemangku kebijakan. "Saya meyakini dan memperkirakan juga bahwa ada orang yang berupaya menggunakan aparatur sipil negara condong kepada salah satu pihak tertentu terutama kepada Prabowo-Gibran. Kalau itu terjadi akan tetap kita lawan," jelasnya.

Gerak 98, paparnya, akan terus setia dan tegak lurus mendukung pasangan Ganjar-Mahfud memenangi Pilpres 2024. "Kita akan membuat seribu posko pemenangan Ganjar-Mahfud," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Putra sulung Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menerima surat keputusan hasil rapat pleno pertama Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Adapun surat keputusan tersebut berisi tentang usulan Partai Golkar menyandingkan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Komentar Kaesang soal Golkar Dukung Gibran Jadi Bakal Cawapres

"Dalam rapat pleno pertama sudah diputuskan Partai Golkar mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka," kata Airlangga Hartarto di DPP Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

"Dan barusan kami sudah serahkan keputusan dari pleno Partai Golkar yang dihadiri kuorum untuk diserahkan kepada Gibran," imbuh dia.

Menanggapi hal itu, Gibran mengaku mengapresiasi hasil Rapimnas Partai Golkar pada hari ini.

Dia menyampaikan akan mengkoordinasikan dengan Prabowo Subianto terhadap hasil rapat pleno tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindak lanjuti bersama dengan Pak Prabowo," jelas Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Potensi Kustini-Danang Kembali Berduet di Pilkada 2024, Ini Kata Sekretaris DPC PDIP Sleman

Sleman
| Sabtu, 18 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement