Advertisement

Indonesia Privacy and Security Summit 2023 Kerucutkan Persiapan Implementasi UU Perlindungan Data Pribadi

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 31 Oktober 2023 - 09:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Indonesia Privacy and Security Summit 2023 Kerucutkan Persiapan Implementasi UU Perlindungan Data Pribadi Data Pribadi - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk menghadapi implementasi Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP) yang akan berlaku penuh pada Oktober 2024, Grab Indonesia menggelar Indonesia Privacy and Security Summit 2023 pada 24-25 Oktober di Jogja.

Agenda ini dihadiri ratusan pelaku industri dan lembaga pemerintahan terkait di Tanah Air dengan mengusung tema Harmonisasi Transformasi Digital, Hak Privasi, dan Keamanan Siber Menuju Ekonomi Digital Inklusif.

Advertisement

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengungkapkan acara itu untuk mempersiapkan teknis implementasi UU PDP dan tantangan penerapannya guna memastikan tata kelola data pribadi yang lebih optimal.

“Sebagai perusahaan berbasis digital yang memproses data dalam jumlah besar setiap harinya, tentunya keamanan data pengguna tentu menjadi prioritas utama kami. Ini tantangan yang akan dihadapi guna mewujudkan ekosistem digital yang aman bagi pengguna, yang
pada akhirnya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Selasa (31/10/2023).

Keseriusan Grab untuk memastikan keamanan privasi data pengguna terlihat dari ragam inisiatif untuk mendukung kesiapan perusahaan dalam mematuhi UU PDP, antara lain memperbarui dan menyosialisasikan kebijakan privasi kepada konsumen lewat laman resmi Grab serta mengedukasi Mitra Pengemudi dan Mitra Merchant akan pentingnya melindungi data pribadi.

Sedikitnya empat topik yang dibahas dalam gelaran itu, seperti peta jalan implementasi kebijakan privasi dan pelindungan data pribadi dalam era kecerdasan buatan serta implementasi perlindungan dan keamanan data pribadi dalam industri layanan berbasis teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kawasan Kumuh Terban, Prenggan dan Pringgokusuman Ditata Tahun Ini

Jogja
| Sabtu, 11 Mei 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement