Advertisement

Airlangga Ungkap Alasan Gibran Tak Hadir di HUT Golkar ke-59

Anshary Madya Sukma
Selasa, 07 November 2023 - 11:27 WIB
Sunartono
Airlangga Ungkap Alasan Gibran Tak Hadir di HUT Golkar ke-59 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membeberkan alasan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar. Gibran sengaja tidak hadir karena acara tersebut merupakan acara internal Golkar. Meskipun putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah diundang dan diisukan bakal "dikuningkan".

Namun, kata Airlangga, ia fokus pada perayaan ulang tahun Golkar. "Tadi ini acaranya HUT Golkar, jadi seperti tadi dilihat dari seluruh rundown-nya kita fokus HUT Golkar," kata Airlangga di kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (6/11/2023) malam.

Advertisement

BACA JUGA : Gibran Bantah Pernyataan Hasto Terkait Dirinya Dikuningkan Airlangga

Dia juga menyampaikan alasan lain ketidakhadiran Gibran karena capres-cawapres tidak mesti datang bersamaan. Apalagi, acara tersebut sudah dihadiri Prabowo Subianto dan Jokowi. "Kan sudah ada capres dan juga ada Pak Presiden, ini acara keluarga," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam pidatonya di HUT Golkar, Jokowi mengatakan bahwa seharusnya pada pesta demokrasi seharusnya mengadu gagasan untuk kemajuan bangsa.

Namun, kata orang nomor satu di Indonesia itu saat ini kondisi politik di Tanah Air malah terjadi sebaliknya atau terlalu banyak drama. "Saya lihat akhir-akhir ini yang kita lihat adalah terlalu banyak dramanya, terlalu banyak drakor [drama Korea]-nya. Terlalu banyak sinetronnya. Mestinya kan pertarungan gagasan, pertarungan ide, bukan pertarungan perasaan," kata Jokowi, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA : Golkar Bantah Akan Umumkan Gibran di Perayaan HUT ke-59

Jokowi tidak meneruskan pandangannya terkait kondisi politik saat ini karena dikhawatirkan takut disalahartikan. "Kalau yang terjadi pertarungan perasaan, repot semua kita. Tidak usah saya teruskan karena nanti ke mana-mana," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hore! PT KCI Buka Peluang KRL Jogja-Solo Bisa Sampai Madiun

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement