Advertisement

Menteri ESDM Cek Kesiapan Nataru, PLN : Kelistrikan Jateng DIY Aman dan Terkendali

Media Digital
Minggu, 24 Desember 2023 - 10:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Menteri ESDM Cek Kesiapan Nataru, PLN : Kelistrikan Jateng DIY Aman dan Terkendali Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif kunjungi Pembangkit Listrik di Cilacap untuk mengecek kesiapan pasokan kelistrikan selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Advertisement

CILACAP- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif kunjungi Pembangkit Listrik di Cilacap untuk mengecek kesiapan pasokan kelistrikan selama Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Acara yang dilaksanakan di PLTU Cilacap milik PT Sumber Segara Primadaya (S2P) tersebut juga turut dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta (UID JTY) dan Direktur Utama PT S2P.

Advertisement

PLN pastikan sistem kelistrikan di wilayah Jawa Tengah dan DIY pada saat ini dalam kondisi aman. Kelistrikan Jawa Tengah dan DIY didukung dengan 6 subsistem dengan total pasokan sebesar 7.184 MW, sedangkan beban puncak sebesar 5.108 MW sehingga masih ada cadangan daya 2.076 MW.

BACA JUGA: PLN Berkolaborasi dengan Pemprov dalam Program Penanganan Rumah Tidak Layak Huni di Jogja

General Manager PLN UID JTY, Mochamad Soffin Hadi menyampaikan PLN hadir memastikan listrik andal dan berkualitas selama Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, terutama di tempat ibadah dan _venue_ perayaan.

"Kami telah menyiapkan keandalan pasokan listrik dengan melakukan Inspeksi dan pemeliharaan preventif pada instalasi distribusi tempat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru khususnya di Gereja dan tempat perayaan Tahun Baru. Untuk Siaga Kelistrikan Nataru di Jateng dan DIY sendiri kami menyiapkan 4.085 personil dengan pos siaga 24 jam yang berjaga di setiap lini unit pelayanan dan titik acara pada momen Nataru 2023/2024," jelasnya pada kesempatan tersebut.

Soffin juga menambahkan maraknya arus transportasi dengan kendaraan listrik saat Nataru juga mendapatkan perhatian khusus dari PLN. Untuk mendukung kelancaran mobilisasi masyarakat selama masa siaga Natal dan Tahun Baru sudah disiapkan 34 titik Stasiun Pengisian kendaraan Listrik umum (SPKLU) mulai di kantor Unit Induk, Unit Pelaksana Pelayanan dan jalur tol serta beberapa Hotel yang siap mendukung penggunaan kendaraan liistrik (_Electric Vehicle_).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif menyampaikan apresiasinya atas kesiapan yang telah disiagakan PLN. "PLN sudah menyiapkan jika terdapat gangguan kelistrikan pada tempat-tempat yang akan dikunjungi masyarakat dalam libur Nataru kali ini. Semua sudah diantisipasi dan PLN all-out mengerahkan manpowernya untuk operasi kesiagaan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama PT S2P juga memaparkan kesiapan pasokan listriknya dengan beroperasinya Pembangkit Listrik 1 x 660 Megawatt, 2 x 300 Megawatt, dan 1 x 1.000 Megawatt. Penyampaian dari GM PLN UID JTY dan Dirut PT S2P tersebut disambut positif oleh Menteri ESDM beserta jajaran. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Target Pembayaran PBB-P2 Kulonprogo Tercapai Rp5,3 Miliar

Kulonprogo
| Jum'at, 03 Mei 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement