Advertisement

Charge Mobil di SPKLU, PLN Mobile Memudahkan Pelanggan

Abdul Hamied Razak
Senin, 15 Januari 2024 - 23:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Charge Mobil di SPKLU, PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPKLU) Jogja. Ist - pln

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Semakin tingginya minat pengendara roda empat untuk beralih ke mobil listrik, semakin mudah pula ditemukan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPKLU), salah satunya SPKLU milik PLN.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Adi Dwi Laksono, mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan SPKLU di wilayah DIY. Terlebih dengan sudah terintergrasinya SPKLU dengan Aplikasi PLN Mobile.

Advertisement

"Integrasi SPKLU dengan aplikasi PLN Mobile bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengisi ulang baterai mobil listrik," kata Adi melalui siaran persnya, Senin (15/1/2024).

Adi berharap, dengan kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi PLN Mobile, semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan kendaraan listrik, terutama di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tidak hanya untuk pengaduan, pasang baru dan tambah daya saja, kini PLN Mobile juga menyediakan fitur Electric Vehicle, yang memungkinkan pelanggan untuk mengetahui lokasi SPKLU terdekat. 

Termasuk, lokasi penukaran baterai motor, lokasi SPLU, pembayaran pengisian daya kendaraan listrik, bahkan tersedia juga menu pembelian kendaraan listrik, baik sepeda, motor maupun mobil listrik.

Kemudahan ini sudah dirasakan oleh pengguna kendaraan listrik yang membutuhkan informasi lokasi SPKLU, dan hendak mengisi daya kendaraan listriknya di SPKLU PLN UP3 Jogja.

Arif Rahman, warga Jakarta yang sedang mengisi daya di SPKLU PLN UP3 Jogja mengungkapkan, bahwa saat ini SPKLU lebih mudah ditemukan, bahkan untuk pendatang dari luar kota yang berada di Jogja, bisa menemukannya dengan mudah.

Ia juga mengungkapkan bahwa kemudahan mengisi daya mobil listriknya juga didukung dengan aplikasi yang memudahkannya dalam pengisian saldo.

"Aplikasinya sangat user-friendly, saya bisa dengan mudah mengetahui lokasi SPKLU terdekat dan status ketersediaannya. Selain itu, saya juga bisa langsung melakukan pembayaran melalui aplikasi."

Arif juga mengungkapkan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai mobil listriknya menjadi lebih singkat berkat fitur fast charging yang tersedia di SPKLU PLN UP3 Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 9 Mei 2024: Masalah Sampah, Keracunan Massal, hingga Indonesia Vs Guinea

Jogja
| Kamis, 09 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement