Advertisement

Hari Ini Jokowi Grounbreaking Sejumlah Infrastruktur di IKN

Newswire
Rabu, 17 Januari 2024 - 10:07 WIB
Ujang Hasanudin
Hari Ini Jokowi Grounbreaking Sejumlah Infrastruktur di IKN Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek jalan tol IKN (1/11 - 2023) - Foto: BPMI Setpres.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). Jokowi dijadwalkan  melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah infrastruktur.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Advertisement

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Mahmud Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Jokowi naik helikopter Super Puma TNI AU untuk menuju IKN.

Di IKN, Jokowi diagendakan melakukan peletakan batu pertama lagi terhadap pembangunan sejumlah infrastruktur.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN, Agung Wicaksono menuturkan bahwa setidaknya terdapat 10 proyek yang digarap oleh 8 lembaga, BUMN dan swasta pada groundbreaking tahap 4 besok. "Persiapan groundbreaking ke-4 yang akan dilaksanakan di 17 Januari 2024, tepat 7 bulan sebelum upacara 17 Agustus 2024 yang saat ini seluruh persiapannya sudah dimulai," kata Agung 

Agung menyebut, proses groundbreaking besok merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan ke-79 RI di IKN pada 17 Agustus 2024. Namun, Agung tidak menyebut secara pasti berapa total nilai investasi dari proyek yang bakal groundbreaking besok.

BACA JUGA: IPAL dan TPST di IKN Ditarget Beroperasi Agustus 2024

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan secara berkala meninjau perkembangan pembangunan IKN untuk memastikan berjalan sesuai target dan IKN dapat digunakan pada upacara HUT Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja itu ialah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara dan Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Info PPDB 2024 SMA/SMK DIY: Syarat Nilai Gabungan Jalur Prestasi Diturunkan

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement