Advertisement

Sri Mulyani Dikabarkan Mundur dari Kabinet, Airlangga: Hoaks!

Akbar Evandio
Jum'at, 19 Januari 2024 - 15:27 WIB
Arief Junianto
Sri Mulyani Dikabarkan Mundur dari Kabinet, Airlangga: Hoaks! Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memastikan bahwa isu Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yang akan hengkang dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) merupakan kabar bohong atau hoaks.

“Hoaks, [itu informasi] hoaks,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Advertisement

Menurut politisi yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu, Sri Mulyani tidak mundur dari kabinet pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia menjelaskan kehadirannya di Istana Negara adalah untuk menghadiri rapat internal yang membahas mengenai pajak hiburan yang turut dihadiri oleh Sri Mulyani.

Airlangga pun memastikan bahwa rapat tersebut sama sekali tidak membahas isu mundurnya Sri Mulyani. “Tidak ada tidak [bahasan itu],” pungkas Airlangga.

Sebelumnya, sejumlah menteri lain turut angkat bicara terkait dengan kabar rencana mundurnya sejumlah pembantu di kabinet Jokowi dan Ma’ruf Amin mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md mengaku tidak mengetahui kabar tersebut dan memastikan tidak ada pembicaraan mundur dengan Sri Mulyani.

"Nggak tahu saya, saya enggak tau. Nggak pernah bicara begitu dengan Bu Sri Mulyani," katanya saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Setali tiga uang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau akrab dipanggil Zulhas juga menanggapi hal tersebut dan meminta semua pihak untuk tidak membuat isu. "Jangan suka bikin isu ya," katanya saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan.

BACA JUGA: Sri Mulyani Dikabarkan Hengkang dari Kabinet, Begini Penjelasan Stafsus Presiden

Saat ditanya mengenai situasi kabinet Jokowi, Zulhas menyebut saat ini masih dalam kondisi baik-baik saja. "Orang gak ada apa-apa kok dibahas," pungkas Zulhas.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menegaskan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju masih dalam keadaan kompak dan tak ada kabar miring mengenai mundur dari posisi yang ada.

"Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya," katanya kepada wartawan melalui pesan singkat, Kamis (18/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bawaslu Bantul Buka Lowongan Pengawas Desa untuk Pilkada 2024, Honor Rp1,1 Juta

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement