Advertisement

Megawati Mengaku Dirinya Juga Petugas Partai, Sama Seperti Jokowi

Akbar Evandio
Jum'at, 09 Februari 2024 - 08:27 WIB
Ujang Hasanudin
Megawati Mengaku Dirinya Juga Petugas Partai, Sama Seperti Jokowi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berpidato dalam acara pembukaan Rakorbidnas Kebudayaan PDIP secara daring, Sabtu (31/10/2020). - Suara.com/Bagaskara Asdiansyah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku bahwa dirinya juga seorang petugas partai.

Istilah 'petugas partai' menjadi sorotan publik usai Megawati menyematkannya pada Jokowi meskipun statusnya kini adalah Presiden RI.

Advertisement

“Saya pun petugas partai karena saya dijadikan dalam kongres partai, karena diminta saya sebagai ketua umum harus memenangkan anggota harus diperbanyak,” ujarnya dikutip dalam tayangan Youtube KompasTV, Kamis (8/2/2024).

Meskipun begitu, Megawati mengaku tak pernah mengintervensi Jokowi sebagai pemimpin negara. Tugasnya, sebagai ketua partai pengusung hanya sebatas memberikan usulan atau masukan kepada Kepala Negara.

Setiap usulan yang diberikan selama ini, katanya, dikembalikan sepenuhnya kepada Jokowi, apakah diterima atau tidak. Mengingat, orang nomor satu di Indonesia itu tetap memiliki hak prerogatif.

BACA JUGA: Megawati Ingatkan Aparat Tidak Mengintimidasi Rakyat

“Nanti tanya sama pak Jokowi apakah saya dikte? Tidak. Saya memberikan usul dan saran. Boleh dong, masa saya punya pengalaman tidak boleh diberikan,” pungkas Megawati.

Adapun, label petugas partai juga melekat pada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024-2029. Label ini sedikit banyak membuat publik meragukan independensi seorang Ganjar dalan memimpin negara jika nentinya memenangi Pilpres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dugaan Kekerasan Salah Satu SD di Banguntapan, Disdikpora Bantul: Sudah Dimediasi dan Selesai

Bantul
| Sabtu, 04 Mei 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement