Advertisement

Tumbuhkan Kepedulian dengan Donor Darah, Inilah Komitmen Garrya Bianti Yogyakarta untuk Berbagi dengan Sesama

Media Digital
Sabtu, 17 Februari 2024 - 12:37 WIB
Ujang Hasanudin
Tumbuhkan Kepedulian dengan Donor Darah, Inilah Komitmen Garrya Bianti Yogyakarta untuk Berbagi dengan Sesama Kegiatan donor darah yang digelar Garrya Bianti Yogyakarta di Kopi Zop Bar and Lounge, Jumat (16/2/2024). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Berbagi dengan sesama yang membutuhkan dapat diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya adalah dengan donor darah. Hal paling sederhana yang bisa kita berikan kepada orang lain adalah darah kita.

Menyadari bahwa darah merupakan hal pokok dan dibutuhkan, maka Garrya Bianti Yogyakarta menggelar aksi donor darah yang tidak hanya diikuti oleh para karyawan tetapi juga warga umum pada 16 Februari 2024.

Advertisement

Aksi ini sudah 2 kali diselenggarakan selama Garrya Bianti Yogyakarta hadir di Yogyakarta. Bertempat di Kopi Zop Bar and Lounge, tampak warga umum dan karyawan mengantri untuk mendonorkan darah. 

Hotel yang bernaung di bawah Banyan Group ini berkomitmen untuk berbagi dengan kelompok masyarakat yang membutuhkan. Saat ini stok darah di PMI Jogja memang dalam taraf yang aman, tetapi kebutuhkan stok darah tidak boleh dilupakan begitu saja. PMI Yogyakarta sebagai mitra tentu menyambut baik program Donor Darah ini, bahkan akan sangat baik jika rutin dilakukan setidaknya 5 bulan sekali.

BACA JUGA: Garrya Bianti Yogyakarta Gelar Live Painting dan Beri Ruang Pamer Bagi Pelukis

Selain baik bagi Kesehatan kita karena sumsum tulang belakang akan segera mereproduksi sel darah merah yang baru untuk menggantikan darah yang berkurang. Darahpun akan tergantikan menjadi darah yang lebih segar dan sehat. Sehingga tubuh akan lebih bugar dan segar. Terlepas dari alasan Kesehatan, dengan donor darah kita dapat menyelamatkan nyawa orang lain. 

“Kami ingin menumbuhkan kesadaran para karyawan dan juga masyarakat untuk rajin donor darah. Karena donor darah ini manfaatnya banyak, tidak hanya bagi Kesehatan tapi juga tentunya masyarakat akan terbantu,” kata Ridwan Heriyadi, General Manager Garrya Bianti Yogyakarta.

“ Kami juga senang karena ternyata tidak hanya karyawan saja yang ikut, tetapi warga di luar pun sangat antusias,” lanjutnya. 

Nantinya kegiatan donor darah ini akan rutin diselenggarakan paling tidak 2 kali dalam setahun. Sehingga Garrya Bianti Yogyakarta tetap berharap bahwa karyawan dan masyarakat dapat terus berpartisipasi secara rutin dan masif untuk membantu sesama. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Indonesian Heritage Agency Transformasikan Pengelolaan Museum dan Cagar Budaya

Jogja
| Kamis, 16 Mei 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement