Advertisement

Sempat Dirawat di Malaysia, Hari Ini Raja Norwegia Kembali ke Negaranya

Newswire
Minggu, 03 Maret 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Sempat Dirawat di Malaysia, Hari Ini Raja Norwegia Kembali ke Negaranya Raja Norwegia Harald V menghadiri rapat kabinet di Royal Palace pada ulang tahunnya yang ke-18, di Oslo, Norwegia, Jumat (21/1/2022). ANTARA/REUTERS/NTB/Lise Aserud - aa.

Advertisement

Harianjogja.com, KUALA LUMPUR—Raja Norwegia Harald mengalami infeksi saat berlibur di Malaysia. Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi, Raja Norwegia kembali ke negaranya pada Minggu (3/3/2024).

Istana Kerajaan Norwegia dalam keterangan pers di laman resminya diakses di Kuala Lumpur, Minggu (3/3/2024), menyebutkan Raja Harald meninggalkan Bandar Udara Langkawi dengan transportasi medis.

Advertisement

Baca Juga

Insentif Karbon Norwegia 2023 dengan RBC Tembus US$156 Juta

Dosen UII Hilang Saat Pulang dari Norwegia, Ini Kronologi Lengkapnya

SWF Norwegia Borong Saham Gojek Tokopedia 2,6 Miliar Usai Lock Up

Setibanya di Norwegia, menurut keterangan itu, Raja Harald akan dirawat di Rumah Sakit Rikshospitalet. Raja berusia 87 tahun itu akan cuti sakit untuk dua pekan. Selama periode itu, Putra Mahkota Haakon akan bertindak sebagai wali dan menjalankan tugas konstitusional Raja Norwegia.

Dalam keterangan pers Istana Kerajaan Norwegia, Sabtu (2/3/2024), Raja Harald telah menjalani prosedur pemasangan alat pacu jantung sementara di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi.

Pemasangan alat pacu jantung itu dilakukan karena detak jantung yang lemah. Prosedur telah dilakukan dan kondisi Raja Harald baik namun masih membutuhkan istirahat. Prosedur pemasangan alat jantung tersebut akan membuat proses pemulangan lebih aman, menurut dokter pribadi Raja Norwegia, Bjørn Bendz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

TPA Piyungan Tutup Permanen, Bantul Tingkatkan Kapasitas TPST Kalurahan

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement