Advertisement

Beri Edukasi Anak untuk Berbagi di Bulan Ramadan

Newswire
Senin, 18 Maret 2024 - 14:27 WIB
Sunartono
Beri Edukasi Anak untuk Berbagi di Bulan Ramadan Bulan Ramadan menjadi salah satu momentum untuk memberikan edukasi kepada anak-anak. Salah satunya berbagi atau memberikan bantuan kepada antarsesama. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bulan Ramadan menjadi salah satu momentum untuk memberikan edukasi kepada anak-anak. Salah satunya berbagi atau memberikan bantuan kepada antarsesama. Selain memberikan edukasi, kegiatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban orang lain.

"Di bulan suci Ramadan banyak nilai-nilai positif yang perlu diajarkan kepada anak-anak seperti nilai berbagi juga merupakan hal penting yang dimiliki oleh anak-anak, kami kembali mengajak anak-anak untuk belajar berbagi di bulan Ramadan," kata Bernando Pardamean, Head of Marketing Sari Murni Group.

Advertisement

BACA JUGA : Dinas Kesehatan Jogja Pantau Makanan di Pasar Ramadan

Adapun kegiatan itu dilaksanakan dengan mendatangi sekolah dan panti asuhan di beberapa kota seperti untuk mengajarkan anak-anak berbagi ke sesama. Ia berharap adanya kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu alternatif orang tua dalam mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada buah hatinya.

"Ramadan ini menjadi momentum di mana kita berbagi kepada sesama dan ini penting untuk diajarkan kepada anak-anak kita. Oleh karena itu, kami mengajak anak-anak belajar berbagi dengan sesama melalui kegiatan BerbagiMomogi," ujarnya

Dalam kegiatan kegiatan tersebut juga digelar kompetisi Instagram photo contest 2 periode yaitu 11 - 25 Maret 2024 dan 26 Maret - 9 April 2024. Pada kompetisi ini, orang tua diajak mengabadikan keseruan anak-anak belajar berbagi dengan memberikan snack kepada orang-orang disekitar dan mengunggahnya ke instagram.

"Pemenang dalam kompetisi ini akan mendapatkan total hadiah senilai 25 juta rupiah dan akan diumumkan pada 25 Maret [periode 1] dan 9 April [periode 2] melalui Instagram," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Regenerasi Koreografer, Kundha Kabudayan Sleman Gelar Lomba Cipta Tari DI MGM

Sleman
| Sabtu, 27 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement