Advertisement

Prabowo Ungkap Pesan Jokowi untuk Hati-hati soal Titipan Jabatan

Reyhan Fernanda Fajarihza
Jum'at, 22 Maret 2024 - 07:37 WIB
Ujang Hasanudin
Prabowo Ungkap Pesan Jokowi untuk Hati-hati soal Titipan Jabatan Bakal Calon Presiden (Bacapres), Prabowo Subianto ditemui usai menghadiri acara Mata Najwa 3 Bacapres Bicara Gagasan di Grha Sabha Pramana UGM pada Selasa (19/9/2023). - Harian Jogja / - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto mengungkap pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kemungkinan adanya pihak yang menitipkan jabatan pada pemerintahan berikutnya.

Menurutnya, Jokowi memberikan peringatan bahwa akan banyak orang yang mendatanginya terkait urusan itu, sepanjang masa peralihan pemerintahan saat ini ke pemerintahan berikutnya.

Advertisement

“Pak Jokowi mengatakan, ya itu lah nanti Mas Bowo siap-siap saja banyak yang mendatangi. Apalagi masa peralihan ini kan cukup lama, tujuh bulan," katanya dalam acara buka puasa bersama di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan pada Kamis (21/3/2024).

Prabowo mengatakan bahwa dalam politik, terdapat banyak kawan yang hanya muncul ketika memiliki kepentingan tertentu.

“Di saat baik dan senang, kawan banyak sekali. Yang enggak pernah nongol sekian tahun, nongol semua sekarang. Yang repot nongol bawa daftar titipan [jabatan],” ujarnya.

BACA JUGA: Kelakar Prabowo Bakal Beri Jatah Menteri Lebih ke PAN dalam Kabinet

Dia lantas memuji PAN yang dinilainya tidak bersikap demikian. Di depan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Prabowo menyebut bahwa PAN merupakan kawan sejati baginya karena juga hadir di saat susah.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo menghadiri acara buka puasa bersama di markas PAN yang terletak di Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, Prabowo tiba di Kantor DPP PAN pada pukul 17.45 WIB. Mengenakan busana muslim putih-hitam, dia langsung disambut oleh Zulhas dengan berjabat tangan.

Di sebelah mereka, tampak Ketua Majelis Penasihat PAN sekaligus tandem Prabowo saat maju di Pilpres 2014, Hatta Rajasa. Mereka berdua berbincang sejenak dan berpelukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik Rabu 8 Mei 2024 Jogja dan Sekitarnya, Cek Lokasinya!

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement