Advertisement

Hamas Apresiasi Seruan PBB Mengenai Genjatan Senjata di Gaza selama Ramadan

Newswire
Selasa, 26 Maret 2024 - 11:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Hamas Apresiasi Seruan PBB Mengenai Genjatan Senjata di Gaza selama Ramadan Logo Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, QATAR—Kelompok Perlawanan Palestina, Hamas mengapresiasi resolusi Dewan Keamanan PBB tentang gencatan senjata di Jalur Gaza selama Ramadan.

“Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyambut baik seruan Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan gencatan senjata,” kata pernyataan resmi Hamas seperti dilaporkan Sputnik, Senin (26/3/2024).

Advertisement

Hamas menekankan gencatan senjata seharusnya berlangsung secara permanen dan seluruh pasukan Israel dapat segera menarik diri dari Jalur Gaza.

“Kami menekankan perlunya mencapai gencatan senjata permanen yang akan mengarah pada penarikan semua pasukan Zionis (Israel) dari Jalur Gaza dan kembalinya para pengungsi ke rumah yang mereka tinggalkan,” kata Hamas dalam pernyataannya.

Selain itu, Hamas juga menegaskan kesiapan untuk segera melakukan pertukaran tahanan dengan Israel.

Baca Juga

Uni Eropa Kecam Israel Terkait Pembatasan Bantuan ke Gaza

Israel Serang Dua Rumah Sakit dan Tenaga Medis di Gaza

Israel Kembali Larang Pengiriman Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

“Dalam konteks teks resolusi, penting untuk menjamin kebebasan bergerak warga Palestina dan akses terhadap semua kebutuhan kemanusiaan bagi seluruh penduduk di seluruh wilayah Jalur Gaza serta pengiriman alat berat untuk membersihkan puing-puing sehingga kami dapat menguburkan para syuhada kami yang berada di bawah reruntuhan selama berbulan-bulan,” tambahnya.

Pada Senin malam (25/3/2024), Dewan Keamanan PBB mengadopsi resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera selama Ramadhan di Gaza yang mengarah pada gencatan senjata yang berlangsung lama dan berkelanjutan.

Mosi tersebut disponsori oleh 10 anggota tidak tetap Dewan Keamanan. Sebanyak 14 negara memberikan suara mendukung, sementara Amerika Serikat abstain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement