Advertisement

Pangdam Jaya: Sistem Penanggulangan Gudang Peluru Baik tetapi Ada Potensi Terjadi Pentalan Proyektil

Newswire
Sabtu, 30 Maret 2024 - 22:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Pangdam Jaya: Sistem Penanggulangan Gudang Peluru Baik tetapi Ada Potensi Terjadi Pentalan Proyektil Pangdam Jaya Mayor Jendral Mohamad Hasan meninjau lokasi kebakaran di Gudang Amunisi Daerah milik Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu petang (30/3/2024). ANTARA - Pradita Kurniawan Syah\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR—Sistem penanggulangan Gudang Munisi/Amunisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor yang terbakar dipastikan memiliki sistem keamanan yang baik. Namun ada potensi terjadi pentalan proyektil ke atas.

"Dipastikan, sistem penanggulangan di Kodam Jaya ini sudah sangat aman karena lokasinya berada di bunker dan di atasnya ada tanggul-tanggul yang mengamankan, tetapi ledakannya ke atas bisa menyebar sampai ke beberapa tempat," kata Pangdam Jaya Mayor Jendral Mohamad Hasan di lokasi, Sabtu (30/3/2024) malam.

Advertisement

Hasan mengatakan meski didaku/klaim aman, apabila terjadi pentalan proyektil ke atas masih dapat berpotensi ke tempat lain. "Walaupun mungkin tadi ada berita di media dan lain-lain, selongsong yang sampai ke perumahan memang mungkin horizontal vertikal ke atas dan sampai di suatu tempat," katanya.

Baca Juga

Gudang Peluru Armed di Curug Diduga Meledak dan Terbakar, Damkar Bekasi Terjunkan Tiga Armada

Gudang Peluru Armed Meledak, Kadispenad Prioritaskan Evakuasi Warga Setempat

BREAKING NEWS! Diduga Gudang Peluru Armed di Curug Meledak dan Terbakar

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan lintas sektoral terkait untuk mengamankan area di sekitar lokasi kejadian kebakaran dengan prioritas pengamanan warga sekitar agar terhindar dari pentalan proyektil dimaksud.

Petugas gabungan masih diterjunkan hingga petang ini untuk mengamankan perimeter agar warga tidak mendekati lokasi kejadian kebakaran.

Pengguna jalan yang hendak menuju titik rawan potensi terdampak insiden kebakaran pun diminta untuk memutar balik kendaraan menuju arah yang lebih jauh dari lokasi kebakaran demi keselamatan warga.(KR-PRA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Senin 20 Mei 2024

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement