Advertisement

PLN UID Jateng-DIY Siagakan 29 Titik Posko Mudik Lebaran

Media Digital
Rabu, 10 April 2024 - 17:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
PLN UID Jateng-DIY Siagakan 29 Titik Posko Mudik Lebaran PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah/DIY menyediakan Posko Mudik Lebaran di sepanjang jalur mudik di Jawa Tengah dan DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG—PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah-DIY tetap berupaya melayani masyarakat pada mudik Lebaran.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah dengan menyediakan Posko Mudik Lebaran di sepanjang jalur mudik di Jawa Tengah dan DIY. Posko tersebut tersebar di 29 tempat, yang terdiri dari 10 posko pada jalur tol trans-jawa dan 19 posko pada jalur nonjalan tol.

Advertisement

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah-DIY Mochamad Soffin Hadi mengatakan posko tersebut menjadi salah satu wujud kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya yang melewati jalur mudik wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Di posko mudik Lebaran ini pemudik maupun pelanggan umum/pengguna EV yang sedang mengisi daya bisa rehat sejenak, bisa beristirahat minum kopi atau makan kudapan mengumpulkan tenaga untuk dapat melanjutkan perjalanan kembali. Mengisi daya ponsel dan fasilitas lain kami berikan gratis tanpa dipungut biaya,” ujar Soffin dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4/2024).

Soffin menambahkan selain untuk istirahat pelanggan umum, posko mudik ini juga disiapkan untuk pengemudi kendaraan listrik yang tengah menunggu mengisi daya di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)/Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Total tersedia 110 unit SPKLU di 45 lokasi dan 465 unit SPLU di 92 lokasi tersebar di seluruh wilayah provinsi Jawa Tengah dan DIY serta pada beberapa titik pengisian daya tersebut tersedia posko mudik Lebaran PLN.

Posko mudik PLN ini dibuka H-7 (3/4/2024) sampai dengan H+8 (19/4/2024) Lebaran. Lokasi posko nonjalur tol tersebut berada di kantor PLN ULP Pati, ULP Kudus Kota, ULP Sumberlawang, ULP Kutoarjo, ULP Wangon, ULP Jatibarang, ULP Tegal Timur, ULP Brebes, ULP Majenang, ULP Gombong, ULP Demak Kota, ULP Jatisrono, kantor PLN UP3 Salatiga, UP3 Klaten, dan di Gerbang Tol Kalikangkung. Pada wilayah DIY juga terdapat tiga posko nonjalur tol, yaitu kantor PLN ULP Kalasan, ULP Sedayu dan ULP Wates.

Miftah, salah satu pemudik dari Jogja, menyampaikan apresiasinya terhadap Posko Mudik Lebaran PLN di sekitaran Surakarta.

“Kebetulan sedang mengisi baterai mobil kami, alhamdulillah disini suasananya bagus, lingkungannya bagus dan fasilitasnya top. Ini baru pertama kalinya saya mendapat fasilitas seperti ini di seluruh PLN. Terima kasih sukses terus untuk PLN," ungkapnya.


Titik posko mudik jalur tol berlokasi di Rest Area Trans Jawa Jalur A (arah timur ke surabaya) yaitu :
1. Km 252 A (Jatibarang)
2. Km 379 A (Batang)
3. Km 391 A (Kendal)
4. Km 429 A (Ungaran)
5. Km 519 A (Sragen)
6. Pintu exit tol pemalang

Titik Rest Area Trans Jawa Jalur B (arah barat ke Jakarta) yaitu :
1. Km 282 B (Slawi)
2. Km 389 B (Weleri)
3. Km 444 B (Ambarawa)
4. Km 519 B (Sragen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gondol Uang Warung di Jalan Srandakan, Warga Banjarnegara Digelandang Polisi

Bantul
| Jum'at, 10 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement