Advertisement

Demi Lancarkan Arus Balik Lebaran, Truk Tiga Sumbu Dilarang Beroperasi

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 07:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Demi Lancarkan Arus Balik Lebaran, Truk Tiga Sumbu Dilarang Beroperasi Suasana lalu lintas di Gerbang Tol Cikampek Utama. ANTARA - HO / Jasa Marga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Truk tiga sumbu atau lebih dilarang untuk beroperasi untuk memperlancar arus balik Lebaran 2024 yang akan mencapai puncaknya pada 14-15 April 2024.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai beroperasinya truk tiga sumbu selama arus balik dapat menghambat pergerakan pemudik, khususnya di Pelabuhan Merak dan Ciwandan.

Advertisement

“Penegakan hukum terkait truk tiga sumbu akan dilakukan. Pak Kapolri sudah berjanji melakukan itu. Oleh karena itu, sopir, pemilik kendaraan, pemilik barang menahan diri, kan ini tinggal beberapa hari,” ujarnya seperti dikutip dari Antara, Sabtu (13/4/2024).

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menuturkan berdasarkan hasil evaluasi, penanganan arus mudik 2024 secara umum berjalan lancar disertai perbaikan-perbaikan dari banyak sisi.

Namun, masih ada beberapa masalah, terutama akibat kenaikan jumlah pemudik. Dia juga menyoroti perilaku pemudik yang tidak disiplin, khususnya di pelabuhan penyeberangan.

“Saya berharap betul, kepada para pemudik yang akan kembali pada arus balik, terutama dari arah Bakauheni mohon untuk jangan datang sebelum membawa tiket. Dan gunakanlah tiket pada hari itu juga. Pasti bisa berangkat,” ujar Muhadjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement