Advertisement

H+3 Lebaran, Arus Kendaraan di Tol Balikpapan-Samarinda Meningkat

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 19:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
H+3 Lebaran, Arus Kendaraan di Tol Balikpapan-Samarinda Meningkat Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Kalimantan Timur. - Harian Jogja - bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, BALIKPAPAN—Data PT Jasamarga Balikpapan Samarinda menyebutkan ada peningkatan volume lalu lintas selama libur panjang Lebaran 2024 di Tol Balikpapan-Samarinda.

Dalam proyeksi yang telah disusun, diperkirakan puncak lalu lintas terjadi pada hari ketiga libur Lebaran, yaitu Jumat (12/4/2024).

Advertisement

Direktur Utama PT JBS Muhammad Taufiq menyatakan terdapat 9.057 kendaraan yang diperkirakan memasuki Gerbang Tol (GT) Palaran menuju Kota Balikpapan.

“Lonjakan ini terutama disebabkan oleh dua faktor. Pertama, kunjungan ke sanak saudara di luar kota yang menjadi tradisi selama libur Lebaran. Kedua, minat masyarakat untuk berwisata ke destinasi favorit di sekitar tol,” ujarnya dalam keterangan resmi, seperti dikutip dari Bisnis.com, Sabtu (13/4/2024).

Dengan panjang 97,27 kilometer, Tol Balikpapan-Samarinda menjadi akses utama bagi warga yang menuju destinasi wisata di Balikpapan dan sekitarnya. Kemudian, dia mengimbau kepada pengguna tol agar memeriksa kondisi kendaraan dan kesehatan sebelum memulai perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alokasi Pupuk Subsidi Kulonprogo Naik, Akses Petani Dipastikan Lebih Mudah

Kulonprogo
| Jum'at, 10 Mei 2024, 19:02 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement