Advertisement

Menhan AS dan Israel Bahas Stabilitas Regional

Newswire
Sabtu, 20 April 2024 - 14:57 WIB
Sunartono
Menhan AS dan Israel Bahas Stabilitas Regional Bendera Israel dan Iran. Ist - x /

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin dan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant melalui telepon pada Jumat (19/4/2024) membahas upaya untuk menjaga stabilitas regional kata Dephan AS, sehari setelah kemunculan laporan serangan Israel ke Iran.

Kedua menteri membahas perkembangan terbaru di Gaza, dan langkah untuk mempercepat bantuan kemanusiaan bagi warga sipil di Gaza," kata juru bicara Dephan AS Mayjen Pat Ryder melalui pernyataan.

Advertisement

Austin dan Gallat kerap berbicara melalui telepon setelah Israel mulai menggempur Gaza pascaserangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas, yang menewaskan sekitar 1.200 warga Israel pada 7 Oktober 2023.

Media AS mengatakan Israel melakukan "serangan terbatas" ke wilayah Iran pada Jumat dini hari, namun belum ada tanggapan resmi dari Israel.

Otoritas Iran juga meremehkan laporan tersebut, dan mengatakan bahwa suara ledakan yang terdengar di Kota Isfahan adalah akibat dari sistem pertahanan udara Iran yang menembaki “benda mencurigakan”.

Ketegangan meningkat antara Iran dan Israel pada Sabtu setelah Teheran melancarkan serangan drone dan rudal yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel sebagai balasan atas serangan 1 April terhadap konsulatnya di Suriah.

Serangan Israel itu menewaskan tujuh perwira militer Iran, termasuk dua komandan tinggi. Israel telah bersumpah untuk membalas serangan Iran pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menghadapi Musim Kemarau, Perumdam Tirta Projotamansari Pastikan Pasokan Air Lancar

Bantul
| Jum'at, 03 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement