Advertisement

Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan

Newswire
Selasa, 23 April 2024 - 12:57 WIB
Maya Herawati
Penetapan Pilpres oleh KPU, Gibran: Nanti Ada Beberapa Pertemuan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sekaligus calon wakil presiden terpilih memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, belum lama ini. Antara - Aris Wasita

Advertisement

Harianjogja.com, SOLOGibran Rakabuming Raka calon wakil presiden terpilih menyebut akan ada serangkaian pertemuan dengan beberapa pihak setelah penetapan Presiden dan Wakil Presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

"Nanti dari KPU akan ada beberapa pertemuan, ditunggu saja," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/4/2024).

Advertisement

Terkait dengan hal itu, pihaknya mengaku ingin segera melakukan silaturahmi dengan semua pihak. "Setelah KPU, kami akan menemui tokoh-tokoh, tujuannya untuk silaturahmi. Dari 01 dan 03 kan juga sudah menerima putusannya," katanya.

BACA JUGA: Menguat Sinyal Megawati Mau Bertemu Prabowo Setelah Rakernas PDIP

Sedangkan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sengketa Pilpres, pihaknya mengaku sudah menerima ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk juga partai oposisi. "Sudah memberikan selamat juga. Dari tokoh Solo juga banyak," katanya.

Disinggung mengenai keputusan sejumlah pihak yang ingin tetap menjadi oposisi pada pemerintah Prabowo-Gibran mendatang, menurut dia hal itu keputusan masing-masing partai politik.

"Ya itu keputusan ada di para ketua umum, bukan di saya. Intinya, yang namanya merangkul itu tujuannya silaturahmi," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harian Jogja Online, Sabtu 4 Mei 2024, Rencana Sultan Bentuk Dinas Baru hingga Kinerja Buruk Anggota Panwascam

Jogja
| Sabtu, 04 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement