Advertisement

Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Newswire
Rabu, 24 April 2024 - 08:14 WIB
Sunartono
Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia Mooryati Soedibyo, pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, meninggal pada usia 96 tahun pada Rabu pukul 01.00 WIB. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mooryati Soedibyo, pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional sekaligus pendiri Mustika Ratu meninggal pada usia 96 tahun pada Rabu pukul 01.00 WIB.

Kepastian informasi itu diunggah oleh akun instagram resmi Tantowi Yahya, @tantowiyahyaofficial, Rabu (24/4/2024). Akun tersebut menuliskan bahwa Mooryati dikenal sebagai tokoh visioner yang jamu ramuannya, yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi bangsa, serta mengharumkan nama Indonesia di mancanegara.

Advertisement

BACA JUGA : Harga Tiket dan Jam Operasional Studio Alam Gamplong Sleman

"Selamat jalan bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke PangkuanNya. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini," kata Tantowi dalam unggahannya.

Mooryati dikenal sebagai pendiri Mustika Ratu. Dia juga aktif dalam dunia politik, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat pada 2004-2009. Selain itu, dia juga mencetuskan kontes kecantikan nasional, Puteri Indonesia, yang biasa diadakan setiap Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara.

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemda Ajak Kadin DIY Menekan Kemiskinan Ekstrem

Jogja
| Minggu, 05 Mei 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement