Advertisement

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Prabowo: Tinggalkan Sakit Hati

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 24 April 2024 - 15:37 WIB
Maya Herawati
Penetapan Pemenang Pilpres 2024, Prabowo: Tinggalkan Sakit Hati Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pemenang Pilpres 2024, Rabu (24/4/2024). Prabowo menyampaikan agar elite politik dan tokoh masyarakat meninggalkan rasa sakit hati.

Prabowo mengklaim, masyarakat menginginkan para pemimpin bangsa berdamai dan bersatu untuk menyejahterakan rakyat.

Advertisement

"Rakyat menuntut pimpinan elite, pemimpin politik, pimpinan masyarakat, pimpinan usahawan, semua pimpinan harus rukun, ini adalah tuntutan rakyat kita," kata Prabowo dalam konferensi pers usai ditetapkan menjadi presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Ketua umum Partai Gerindra itu mengakui perbedaan memang baik. Dia pun mengajak setiap pihak adu gagasan hingga solusi dari setiap permasalahan yang ada.

BACA JUGA: Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Meski demikian, lanjutnya, perbedaan tersebut harus demi kepentingan masyarakat luas. Prabowo pun meminta semua pemimpin bangsa bersatu untuk kesejahteraan masyarakat.

"Tinggalkan perasaan-perasaan, tinggalkan sakit hati, tinggalkan ketersinggungan. Tidak ada artinya dibandingkan harapan dan tuntutan rakyat kita," ujarnya.

Menteri Pertahanan ini juga meminta maaf kepada setiap pihak yang menjadi lawan politiknya selama ajang Pilpres 2024. Terutama, dia mengungkit debat calon presiden yang saat itu ada perselisihan. "Saya minta maaf, mari kita cari yang terbaik untuk kita," tutupnya. (Sumber: Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Menimbulkan Bau TPSS Gadingsari Bantul Dikeluhkan Warga, Panewu Mengaku Sudah Sosialisasi

Bantul
| Senin, 06 Mei 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement