Advertisement

Makan dan Bayar Seenaknya di Warteg, Pria Ini Ditangkap Polisi

Newswire
Senin, 06 Mei 2024 - 11:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Makan dan Bayar Seenaknya di Warteg, Pria Ini Ditangkap Polisi Foto ilustrasi pedagang kaki lima makanan Indonesia. / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kepolisian Sektor Tanah Abang, Jakarta Pusat, menangkap AK (31), seorang pria yang viral di media sosial karena tak membayar penuh tagihan makan di sebuah warung tegal (warteg) pada Minggu (5/5/2024).

"Pelaku masih dalam proses pemeriksaan dan pendalaman di Unit Reskrim," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Aditya Simanggara Pratama di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Update Harga Bahan Pokok Hari Ini 6 Mei 2024: Beras, Minyak Goreng, Bawang Putih Naik

Aditya mengatakan kejadian berlangsung pada Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 03.00 WIB di sebuah warteg di Jalan Wahid Hasyim, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut polisi, AK yang saat itu diduga bersama rekannya, R, memberikan uang Rp10 ribu yang bukan merupakan jumlah tagihan makan seharusnya. Dia berkata pada pada penjual akan kembali lagi, lalu pergi meninggalkan lokasi.

Setelah mendapat informasi kejadian viral tersebut tim operasional langsung melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP). "Kemudian tim langsung melakukan observasi dan mencari informasi tempat tinggal diduga pelaku," kata Aditya.

Tim akhirnya mengamankan pelaku AK pada Minggu sekitar pukul 15.30 WIB. Sedangkan rekannya, R, melarikan diri dengan sepeda motor saat berusaha ditangkap di kawasan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. AK pun dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, beredar sebuah video di media sosial pada Sabtu yang memperlihatkan seorang pria dengan potongan rambut kribo membayar tagihan makannya di sebuah warung makan.

Pria tersebut diduga membayar kurang dari jumlah yang seharusnya. Begitu diminta jumlah yang sebenarnya oleh pemilik warung, ia beralasan akan kembali lagi, lalu meninggalkan warung makan bersama seseorang yang diduga rekannya.

BACA JUGA: Ada Pendaki Nyalakan Flare di Gunung Andong Magelang, Pelaku Masih Diburu Polisi

Pedagang warteg menerima uang pembayaran pria itu dan memasukkannya ke dalam laci. Saat itu, tampak satu orang pria lainnya yang berada di sana. Rupanya, pembeli itu tidak menepati janji untuk membayar kekurangan tagihan warteg tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tekan Praktik Politik Uang di Pilkada, Bawaslu Bantul Libatkan Ormas dan Organisasi Kepemudaan

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement