Advertisement

Viral Bocah Menangis Kelaparan Minta Makan, Malah Dicaci Maki Ibunya

Ujang Hasanudin
Senin, 06 Mei 2024 - 16:47 WIB
Ujang Hasanudin
Viral Bocah Menangis Kelaparan Minta Makan, Malah Dicaci Maki Ibunya tangkapan layar seorang bocah menangis karena lapar minta makan. - Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video pendek tangisan seorang bocah yang kelaparan minta makan namun dicaci maki oleh ibunya viral di media sosial TikTok dan Instagram. 

Dalam video yang beredar tersebut terlihat seorang bocah yang baru berusia 6 tahun menangis, meronta-ronta meminta makan di halaman depan rumah karena merasa lapar. Terlihat bocah yang mengenakan kaos kuning dan celana pendek  itu berulang kali memohon kepada ibunya untuk memberinya makan.

Advertisement

"Aku mau makan mah, mau makan mah, aku lapar," ungkap anak itu dalam video instagram @kecamatanbojonggede dikutip Senin (6/5/2024).

Namun bukannya memberi makan anaknya, sang ibu dari dalam rumah tampak kesal mendengar tangisan dan raungan anak itu. kemudian membentaknya. "Kagak punya duit," katanya.

Tidak hanya membentak, sang ibu juga mengeluarkan kata-kata kasar terhadap anaknya tersebut.

Bentakan ibu tidak menghentikan tangisan anak. Anak itu terus menangis dan teriak minta makan. "Aku mau makan, mau makan," ucapnya.

Sang ibu lagi-lagi tidak merespon permintaan anaknya tersebut, malah dengan kesalnya keluar rumah sambil membawa air dalam botol kemasan, kemudian menggumenyiramkannya kepada anak itu dan meminta sang anak untuk masuk ke dalam rumah.

Video itu langsung viral. Banyak warganet merasa merasa miris melihat kondisi bocah tersebut. Bahkan ada yang emosi atas kelakuan sang ibu. "Anaknya butuh makan dan perhatian, ibunya butuh pendampingan mental," kata @sallyna321

"Sedih ya Allah..tpi Percaya deh ibu2 ada yg kya gitu kadang kesel sm suaminya imbasnya ke anak semu faktor ekonomi apalagi smpe ke beras2 mahal..skrng bnyk suami nganggur tpi pada gk punya pikiran.. saya tidak membenarkan perlakuan si ibu,smg si ibu bisa lebih sabar menghadapi ujian hidup.. Mudah2an ada solusi," kata @ratu_raida dengan emoticon menangis.

Dalam penelusuran video itu awalnya diunggah di akun TikTok @ahmadsaugi31. Namun video lengkapnyas duah di takedown. Namun Ahmad Saugi membuat video lanjutannya bahwa anak itu ternyata bernama Gr, 6 tahun. Peristiwa itu terjadi di Kampung Panjang RT 03, RW 06, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Pemerintah setempat melalui Camat Bojonggede sudah mendatangi rumah bocah tersebut. "Hari ini Minggu 5 Mei 2024 pukul 11.00 WIB Camat Bojonggede Tenny Ramdhani didampingi Sekcam Elfi Nila Hartani serta Kepala Desa Rawapanjang Mohammad Agus bersama Ketua RT dan RW serta Ketua TP PKK Desa Rawapanjang, meninjau langsung ke lokasi Video Viral (Tiktok)," tulis akun @kecamatanbojonggede

Dalam keterangan di caption video, kunjungan pemerintah kecamatan tersebut menghasilkan bahwa bapak Hamzah merupakan kepala keluarga yang bekerja sebagai buruh bangunan yang bekerja di luar kota, memiliki 3 (tiga) orang anak (1 orang Perempuan, 2 orang Laki-laki) dengan Usia ( 1,5 tahun, 4 dan 6 tahun), namun pada saat kunjungan tidak bertemu dengan istri bapak Hamzah.

"Menurut keterangan Bapak Hamzah, Ketua RT dan RW serta tetangga selalu memberikan bantuan dan perhatian kepada Keluarganya serta menitipkan anak-anaknya tersebut ketika istrinya tidak berada di rumah. Langkah selanjutnya Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk Pemantauan lebih lanjut agar dilakukan asesmen oleh pendamping sosial," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Waspada Kekeringan, BPBD Kulonprogo Siapkan 60 Tangki Air dan Armada Tambahan

Kulonprogo
| Minggu, 19 Mei 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement