Advertisement

Menparekraf Sandi Ungkap Harga Tiket Pesawat Diprediksi Turun Pertengahan 2024

Newswire
Selasa, 07 Mei 2024 - 14:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Menparekraf Sandi Ungkap Harga Tiket Pesawat Diprediksi Turun Pertengahan 2024 Sandiaga Uno. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memperkirakan harga tiket pesawat akan segera turun menyusul langkah maskapai penerbangan dalam menambah jumlah pesawat.

Dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Senin (6/5/2024), Sandiaga memprediksi harga tiket pesawat akan turun di paruh kedua tahun ini.

Advertisement

"Terkait dengan tiket pesawat mahal sudah mulai tertangani. Maskapai pesawat menambah jumlah pesawat dan jumlah penerbangan, dan kami prediksi pada paruh kedua tahun ini harga tiket mudah-mudahan bisa lebih terjangkau," ujar dia dikutip dari Antara, Selasa (7/5/2024).

BACA JUGA: Ini Manfaat Tidak Makan Daging bagi Penderita Penyakit Hati

Sandiaga mengakui bahwa harga tiket pesawat yang mahal masih menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diatasi, mengingat banyaknya keluhan masyarakat tentang tingginya harga tiket pesawat.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah akan terus memantau perkembangan harga tiket pesawat dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan harga tiket tetap terjangkau bagi masyarakat.

"Tapi memang PR tiket pesawat ini akan terus kami tangani. Mudah-mudahan bisa kami atasi dengan penambahan jumlah pesawat," ucapnya.

Harga tiket yang terjangkau ini juga penting, apalagi Pemerintah menargetkan 14,3 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,25–1,5 miliar perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2024.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga melaporkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada bulan Maret 2024 mencapai 1,04 juta kunjungan.

Angka ini naik 19,86% dibandingkan Maret 2023, tetapi turun 1,91% dibandingkan Februari 2024.

BACA JUGA: Daftar Terbaru 17 Bandara Internasional di Indonesia

Meski demikian, total jumlah wisman pada bulan Januari-Maret 2024, yang mencapai 3,03 juta kunjungan, justru meningkat 25,43% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Pencalonan Masih Cair, Ini Sederet Nama yang Mencuat

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement