Advertisement

Ngeri! Pemain Timnas Malaysia Alami Luka Bakar Tingkat 4 Usai Disiram Air Keras

M. Taufikul Basari
Selasa, 07 Mei 2024 - 16:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Ngeri! Pemain Timnas Malaysia Alami Luka Bakar Tingkat 4 Usai Disiram Air Keras Pemain asal Malaysia Faisal Halim dinyatakan mengalami luka bakar level 4 setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pemain sepakbola asal Malaysia Faisal Halim dinyatakan mengalami luka bakar level 4 setelah disiram air keras oleh orang tak dikenal. Faisal Halim mengalami kejadian tak mengenakkan ketika disiram dengan air keras oleh orang tak dikenal saat sedang berada di pusat perbelanjaan, Minggu (5/5/2024).

Melansir dari The Star, Kepala Kepolisian Selangor, Komisaris Datuk Hussein Omar Khan mengatakan bahwa Faisal diserang saat berada di pusat perbelanjaan di Kota Damansara, Distrik Petaling, Selangor, Malaysia sekitar pukul 17.51 waktu setempat.

Advertisement

BACA JUGA: Jadi Runner Up Piala Thomas, Jonatan Christie Berharap Bisa Lebih Baik Lagi

Penyerangan dengan air keras itu membuat pemain sayap Malaysia tersebut harus mengalami luka bakar tingkat dua di sebagian tubuhnya, tepatnya di leher, bahu, lengan, dan dada. Bahkan pakaian yang digunakannya saat itu ikut melepuh dan meleleh.

Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS), Seri Shahril Mokhtar, menyebut bahwa luka bakar yang dialami Faisal cukup parah. "Setelah operasi pertama, dokter spesialis mendeteksi bahwa [luka Faisal Halim] itu bukan luka bakar tingkat dua, melainkan luka bakar tingkat empat," ucap Seri Shahril Mokhtar dikutip dari Sinar Harian, Selasa (7/5/2024).

Dia menambahkan, penyerangan air keras itu memengaruhi cara Faisal untuk bergerak dan berbicara. Pasalnya, bagian kiri tubuhnya mengalami luka yang serius. Saat ini Faisal masih dirawat di ruang ICU dengan pengawasan dari dokter spesialis pasca operasi pertama.

"Yang bisa saya sampaikan, gerak dan bicaranya terbatas karena efeknya mengenai wajahnya, pipi, hidung, dan mulutnya. Sekarang dia masih di ICU, diawasi ketat oleh dokter spesialis," ucap Shahril.

Faisal dijadwalkan masih harus menjalani operasi setidaknya dua kali lagi untuk menyembuhkan lukanya. Pemain sayap Selangor FC itu juga diprediksi akan menepi lama dari lapangan hijau karena penyerangan ini.

BACA JUGA: Dua Pekerja Bangunan di Jogja Tertimpa Cor Beton, Satu Tewas

"Mungkin menjalani perawatan lanjutan di rumah sakit selama dua hingga tiga minggu. Untuk proses pemulihannya tergantung, tapi saya kira dia tidak akan bisa bermain minimal lima atau enam bulan," tutur dia.

Kepolisian Selangor telah menangkap terduga pelaku penyiraman air keras kepada Faisal Halim, Senin (6/5/2024). Sampai saat ini kepolisian masih memeriksa terduga pelaku, termasuk mencari tahu motif penyerangan terhadap pemain 26 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Pencalonan Masih Cair, Ini Sederet Nama yang Mencuat

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement