Advertisement

Usulan Presidential Club Prabowo Didukung Zulkifli Hasan

Newswire
Rabu, 08 Mei 2024 - 16:47 WIB
Maya Herawati
Usulan Presidential Club Prabowo Didukung Zulkifli Hasan Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan keterangan pers seusai mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). - Antara Foto - Aprillio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG—Presiden terpilih Prabowo Subianto mengusulkan pendirian Presidential Club atau klub yang berisi para mantan Presiden Indonesia. Usulan ini mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas).  

Menurutnya, ide yang digagas oleh Prabowo itu dinilai brilian karena para presiden terdahulu dan presiden yang sedang menjabat akan bisa bertukar pikiran dalam satu forum.

Advertisement

"Itu ide yang sangat bagus dari Pak Prabowo. Gini loh, apa sih artinya sakit hati? Kan sudah kelar, MK [Mahkamah Konstitusi] sudah selesai," ucapnya Zulhas di Tangerang, Rabu (8/5/2024).

Selain itu, kata dia, gagasan tersebut dinilai juga akan menyatukan kembali para presiden terdahulu yang kini dirasa minim berkomunikasi. "Apa sih artinya kepentingan kelompok, golongan partai dibandingkan kepentingan Indonesia. Jelas hanya kepentingan 'merah putih'," katanya.

Ia menyampaikan, jika rencana tersebut bisa terjadi. Maka, cita-cita bersama untuk mewujudkan Indonesia emas pada tahun 2045 dapat terealisasi.

Zulhas juga berharap dengan adanya Presidential Club bisa menyatukan mantan-mantan Presiden Indonesia untuk memberikan masukan kemajuan negara. "Tujuannya agar tahun 2045 kita betul-betul bisa mewujudkan Indonesia maju," ujarnya.

BACA JUGA: Presiden terpilih Prabowo Subianto mengusulkan pendirian Presidential Club atau klub yang berisi para mantan Presiden Indonesia.

Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak, mengungkapkan rencana Prabowo untuk membentuk Presidential Club yang diisi para mantan Presiden RI yang masih hidup sampai saat ini.

Pembentukan klub tersebut, menurut Dahnil, bertujuan agar para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Dahnil mengatakan Prabowo berharap para pemimpin di Indonesia bisa kompak dan rukun untuk turut berpikir dan bekerja bagi kepentingan rakyat, terlepas dari perbedaan pandangan maupun sikap politik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Terbaru! Jadwal KRL Jogja-Solo Senin 20 Mei 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Senin, 20 Mei 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement