Advertisement

Gerindra Usul 4 Kader Jadi Kandidat Cagub DKI Jakarta, 2 di Antaranya Keponakan Prabowo

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 09 Mei 2024 - 14:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Gerindra Usul 4 Kader Jadi Kandidat Cagub DKI Jakarta, 2 di Antaranya Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Djojohadikusomo - Youtube/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—DPD Partai Gerindra DKI Jakarta telah merekomendasikan empat kader untuk dicalonkan sebagai calon gubernur dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2024. Dua di antaranya adalah keponakan Prabowo Subianto, presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan pihaknya sudah memberi rekomendasi dengan empat nama kandidat tersebut karena diminta oleh Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal DPP Ahmad Muzani.

Advertisement

"Akhirnya kita usulkan dari DKI 4 nama, satu Mbak Saras [Rahayu Saraswati Djojohadikusumo], dua Budi [Budisatrio Djiwandono], tiga Rani Maulani, empat saya Riza Patria," ujar Riza di Halalbihalal DPD Gerindra DKI Jakarta di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

BACA JUGA: Wabup Sleman Danang Maharsa Resmi Daftar Bakal Calon Bupati di Penjaringan PDIP Sleman

Dari empat nama tersebut ada dua keponakan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yaitu Rahayu Saraswati dan Budi Djiwandono.

Riza pun menegaskan pihaknya serahkan keputusan akhir kepada pengurus pusat. Siapa pun sosok yang akan maju, lanjutnya, akan berupaya dimenangkan DPD Gerindra DKI Jakarta.

Sementara itu, Dasco mengingatkan pesan Ketua Umum Prabowo Subianto bahwa kadernya harus memenangkan pilkada di daerah-daerah penting. Salah satunya, DKI Jakarta.

"Dan di saku beliau itu sudah ada nama yang nantinya akan maju baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur hasil kompromi dengan partai-partai koalisi," ungkap Dasco pada kesempatan yang sama.

BACA JUGA: Gubenur Maluku Utara Non Aktif Abdul Ghani Didakwa Terima GratifikasiRp99,8 Miliar

Wakil ketua DPR ini mengatakan, Prabowo akan memastikan kader Gerindra akan maju menjadi calon gubernur atau setidaknya calon wakil gubernur dalam ajang Pilkada DKI Jakarta 2024.

Prabowo, lanjutnya, akan melakukan negosiasi dengan partai-partai pendukungnya di Koalisi Indonesia Maju.

"Kita perjuangkan secara all out [habis-habisan], bersama-sama, dengan partai Koalisi Indonesia Maju untuk merebut kursi pimpinan Daerah Khusus Jakarta," kata Dasco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cucu Pendiri Ponpes Sunan Pandanaran Gus Nahdy Dikabarkan Akan Maju Pilkada Sleman 2024

Sleman
| Senin, 20 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement