News

KECELAKAAN LION AIR: Foto 'Ultraman-Lion Air' Dikecam Pengguna Blackberry

Penulis: Redaksi Solopos
Tanggal: 13 April 2013 - 18:34 WIB

[caption id="attachment_396551" align="alignleft" width="600"]http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/13/kecelakaan-lion-air-foto-ultraman-lion-air-dikecam-pengguna-blackberry-396550/ultraman" rel="attachment wp-att-396551">http://images.harianjogja.com/2013/04/ultraman.jpg" alt="" width="600" height="600" /> Lion Air dan Ultraman-istimewa[/caption]

JAKARTA-Beberapa pengguna BlackBerry mengecam pengguna BB lainnya yang memasang foto kecelakaan pesawat Lion Air di Bali yang direkayasa dengan memasukkan karakter pahlawan super Jepang, Ultraman.

"Guys, itu kecelakaan! Bukan bahan lelucon!! Gak punya hati banget, ckck!!" tulis pesan pribadi salah satu pengguna BlackBerry Titis Rossnanda, pegawai swasta di Purwokerto, Sabtu (13/4/2013) sore.

Pengguna BlackBerry lainnya Budi Nurcahyo juga menuliskan pesan pribadi serupa. "Jangan pernah membuat 'joke' berdasarkan musibah," tulis Budi di pesan pribadi BB-nya.

Saat dihubungi, Budi menyayangkan pembuat foto editan tersebut dan orang-orang yang memasang foto tersebut sebagai gambar tampilan BlackBerry-nya.

"Seharusnya sebuah musibah tidak dijadikan lelucon. Coba kalau yang terkena musibah keluarga kita. Kita harus bisa menjaga perasaan dan suasana para keluarga korban, bukan malah memperkeruh suasana," kata wiraswasta di dunia maya asal Semarang itu.

Sebelumnya, pesawat Lion Air penerbangan Banjarmasin-Bandung-Denpasar yang membawa 95 penumpang dewasa, tiga anak-anak, satu bayi, serta tujuh awak tergelincir di ujung barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai pukul 15.35 WITA.

Badan pesawat yang tinggal landas dari Bandara Hussein Sastranegara, Bandung pukul 12.48 WIB itu terpotong dan mengapung di Pantai Segara, Kuta.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam musibah yang dialami pesawat dengan nomor penerbangan JT-904 itu. Seluruh penumpang dan awak pesawat berhasil dievakuasi oleh nelayan, petugas "Search and Rescue" (SAR) dan Polda Jatim.

Beberapa saat setelah kejadian tersebut, sempat beredar foto rekayasa yang menampilkan pesawat Lion Air yang mengapung di lepas pantai bersama pahlawan super Jepang, Ultraman. Ada pula foto yang direkayasa dengan menampilkan sosok mitologi Bali, Leak.

Setelah mendapat kecaman mengenai foto tersebut, beberapa pengguna BlackBerry yang sebelumnya memasangnya sebagai gambar tampilan terlihat langsung mengganti gambar tampilannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Erick Thohir Tegaskan Nasib STY Jika Capai Target
  2. Dedy Endriyatno Siap Mundur dari DPRD Provinsi Jateng Demi Nyabup Sragen
  3. Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp37,4 Triliun di Kuartal Pertama 2024
  4. Waduh! Pasca-Lebaran, Stok Darah di Yogyakarta Menipis

Berita Terbaru Lainnya

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!
Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel
Polisi Temukan 3 Proyektil Peluru di Jasad Wanita Korban Penembakan di Kapus Hulu Kalbar
Menhan AS dan Israel Bahas Stabilitas Regional
Remehkan Serangan Drone Israel, Menlu Iran: Itu Hanya Seperti Mainan Anak-anak Kami
KPK Bidik Dugaan Penggelembungan Harga APD Covid-19
Terdampak Erupsi Gunung Raung, Bandara Sam Ratulangi Ditutup hingga Minggu
Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel
Pelajar Meninggal saat Seleksi Paskibra Sempat Alami Kejang dan Mulut Keluar Busa
Arab Ikut Kecam Hak Veto AS yang Menentang Keanggotaan Palestina di PBB, Ini Alasannya