HomeNews

KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960

Oleh:
13 April 2013 - 21:34 WIB

http://www.harianjogja.com/baca/2013/04/13/kecelakaan-lion-air-angkasa-pura-i-selidiki-arahan-atc-jt-960-396586/bandara-40" rel="attachment wp-att-396587">http://images.harianjogja.com/2013/04/bandara.jpg" alt="" width="1280" height="1280" />

DENPASAR-PT Angkasa Pura sebagai pengelola bandara Ngurah Rai, Bali, menyelidiki arahan Air Traffic Controller terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 960 tujuan Bandung-Denpasar pada, Sabtu (13/4) pukul 14.10 wita.

Sherly Yunita, Public Relation Officer Angkasa Pura I Ngurah Rai, mengatakan penyelidikan akan ditujukan untuk petugas jaga Air Traffic Controller (ATC). Penyelidikan ini difungsikan untuk membantu kerja dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Namun yang jelas kecelakaan bukan karena cuaca,” katanya.

Soal arahan untuk melakukan pendaratan di tanah atau di laut untuk sang pilot Lion Air, Sherly akan terus memburu kejelasan dari penjaga ATC. “Tapi biasanya, untuk pendaratan darurat itu kebijakan dari pilot.”

Kecelakaan pesawat milik maskapai yang dikomandoi Rusdi Kirana ini tidak menyebabkan korban jiwa. Penumpang terdiri atas 172 orang dewasa, 3 anak-anak, 1 bayi, dan 7 kru. Total seluruh penumpang dan kru 183 orang.

Sherly juga mengatakan bandara masih dalam sterilisasi untuk evakuasi bangkai pesawat yang terbelah. “Penutupan masih berlangsung,” katanya di saat diwawancarai di ruang evakuasi di Pusat Pengendalian Operasi Gawat Darurat Ngurah Rai.

Penutupan bandara, lanjutnya, difungsikan untuk mempercepat proses evakuasi bangkai pesawat. saat ini evakuasi masih diutamakan dengan mengangkut para penumpang dan barang. adapun pesawat masih menunggu kepastian dari maskapai.

Tag: Editor: Jumali

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
65% Pemeluk Islam di Indonesia Tidak Bisa Baca Al-Quran 3 hours ago
Panglima TNI Lakukan Mutasi, Mantu Luhut Jadi Pangkostrad 4 hours ago
Selidiki Kecelakaan Maut Balikpapan, KNKT Temukan Rangka Truk Diubah 5 hours ago
Update Covid-19 23 Januari: Kasus Baru Naik 2.925 7 hours ago
Rangkaian Kontroversi Arteria Dahlan: dari Cekcok Sampai Bahasa Sunda 7 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Sembilan Orang Terinfeksi Omicron Klaster Perbankan di Madiun 9 hours ago
Badai Matahari Terjang Bumi pada 20 Januari 2022, Begini Penampakannya 11 hours ago
Gara-Gara Omicron, PM Selandia Baru Batalkan Acara Pernikahannya 12 hours ago
Erick Thohir Klaim Keuntungan BUMN Meningkat setelah ‘Bersih-bersih’ 14 hours ago
Kisah Haru Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Maut karena Dipeluk Sang Ayah 14 hours ago