HomeNews

Ada Aksi 22 Mei, Ganjar: Buat Apa Aksi, Kan Sudah Ketahuan Hasilnya?

Oleh:Alif Nazzala Rizqi
21 Mei 2019 - 12:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Antara

Harianjogja.com, SEMARANG--Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang telah mengumumkan hasil perolehan suara pada Pilpres 2019. Menurutnya, langkah itu sangat tepat untuk menghindari terjadinya konflik di masyarakat.

Hasil rekapitulasi KPU, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019 dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,5% sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 68.650.239 atau 44,5%.

"Saya kira, dugaan saya akan ada perubahan yang signifikan karena KPU memajukan pengumuman. Dengan posisi 55,5 persen dibanding 45,5 persen, maka sebenarnya sudah jelas posisi suara yang ada," kata Ganjar Selasa (21/5/2019).

Ganjar mengatakan, dengan diketahuinya hasil pemilihan umum lebih awal tersebut, maka tidak ada alasan lagi bagi masyarakat menggelar aksi pada 22 Mei pada Rabu besok.

"Buat apa aksi, kan sudah ketahuan hasilnya. Dugaan saya, orang akan berpikir ulang untuk melakukan cerita-cerita yang menyeramkan bagi masyarakat," terangnya.

Sebenarnya lanjut dia, yang ditunggu saat ini adalah statement para elite politik terhadap hasil rekapitulasi KPU tersebut. Meski begitu, kata Ganjar,  pihak keamanan tetap akan berjaga-jaga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Syukur-syukur siang ini para elite saling berstatement yang menenangkan dan menentramkan semuanya, sehingga tidak perlu lagi ada gerakan yang lain yang dapat meretakkan persatuan," tegasnya.

Disinggung terkait kondisi Jawa Tengah, Ganjar menegaskan bahwa sampai saat ini situasi masyarakat Jateng masih kondusif.

"Jateng sampai tadi malam tidak ada yang ramai-ramai. Tidak ada pengerahan masa ke Jakarta, Semarang ndak ada, Solo ada 6 orang. Memang kita tidak bisa menghalangi, namun saya kira masyarakat di Jateng sudah sadar," jelasnya.

Di Jawa Tengah lanjut Ganjar juga tidak ada keramaian dan keributan berarti. Di berbagai daerah, situasi dan kondisi semuanya aman. "Mungkin ini karena berkah puasa, jadi banyak yang bisa menahan diri, dan itu menyenangkan buat kita," katanya.

Sumber: Bisnis.com Tag: Ganjar pranowo Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Dua Pompa Tak Berfungsi, Ganjar Pranowo Langsung Minta Diperbaiki 1 year ago
Ganjar Targetkan Jateng Jadi Barometer Keamanan di Tanah Air 2 years ago
Ganjar Pesan Jangan Baper bagi Yang Kalah O2SN 2 years ago
Kepsek dan Camat Langsung Jadi Pejabat Teras di Jateng 2 years ago
Dituduh Keluarkan Surat Larangan Prabowo-Sandi Kampanye, Ganjar Pranowo Geram 2 years ago

Berita Pilihan

Sri Mulyani Curhat Pernah Rangkap Jabatan Menteri, Gajinya Satu Badai Matahari Diprediksi Hari Ini, Begini Dampaknya ke Bumi Bandara Kualanamu Dijual, Ini Profil Investor Asingnya Jelang Nataru, Menteri Muhadjir Beri Pesan untuk Umat Kristiani Musik Kondangan Terlalu Keras, Puluhan Ayam Mati Mendadak
Berita Terbaru
Sri Mulyani Curhat Pernah Rangkap Jabatan Menteri, Gajinya Satu 24 minutes ago
Peserta Reuni 212 Terancam Pasal Berlapis, Pengacara Rizieq Pilih Bungkam 54 minutes ago
Kemenhub Siapkan Rp442,7 Miliar untuk Pengembangan 5 Destinasi Wisata 1 hour ago
Masih Berduka, Keluarga Almarhum Ustaz Arifin Tolak Reuni Akbar 212 1 hour ago
Jokowi Sudah Perintahkan Jajarannya untuk Siaga terhadap Omicron 1 hour ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Polda Sebut Tidak Ada Pengamanan Khusus untuk Reuni 212 1 hour ago
Kerumunan Reuni 212 Dibubarkan 2 hours ago
Perayaan Natal di 68 Gereja Keuskupan Agung Jakarta Secara Digital 3 hours ago
JPU Dakwa Munarman dengan 3 Pasal UU Terorisme 3 hours ago
Prakiraan BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Waspada Banjir 3 hours ago