HomeNews

Program Global Qurban ACT Salurkan Daging pada Prasejahtera, Wilayah Konflik, dan Bencana

Oleh:Salsabila Annisa Azmi
12 Juli 2019 - 14:37 WIB

Peluncuran program Global Qurban ACT di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/9/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Harianjogja.com, BLORA - Menyambut Idul Adha 2019, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Global Qurban dengan mengangkat tema Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia. Melalui program ini, seluruh masyarakat bahkan di pelosok negeri dapat menerima manfaat kurban.

Vice Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan pada tahun ini ACT akan menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, penyaluran hewan kurban ACT akan menjangkau 50 Negara serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana.

Ibnu mengatakan setiap orang yang berkurban dalam Global Qurban dapat berkurban dengan harga Rp1,65 Juta per ekor kambing. "Dengan harga itu kami berharap dengan kurban yang semakin terjangkau ini seluruh masyarakat Indonesia bisa mampu melaksanakan ibadah kurban," kata Ibnu dalam acara Peluncuran Global Qurban di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/9/2019).

Presiden Global Qurban ACT, Hafit T Mas'ud, mengatakan pada implementasi program Global Qurban 2018 di Desa Nanggela, Tana Toraja, masyarakat yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah merasakan Qurban akhirnya dapat menerima daging olahan Qurban berkat Global Qurban.

"Selain itu Somalia negara dengan angka kemiskinan hingga level 82% juga menjadi salah satu target Global Qurban," kata Hafit.

Dari data sebelumnya, pada tahun 2012 hingga tahun 2018 total penerima manfaat qurban di Global Qurban ACT mencapai 6.774.927 penerima dengan hewan kurban sebanyak 94.543.

Persebaran hewan kurban ada di 223 kabupaten atau kota di seluruh tanah air serta menjangkau 45 negara bahkan negara-negara yang kini tengah mengalami konflik kemanusiaan seperti di Palestina, Suriah, dan Yaman.

Hafit mengatakan dengan mengangkat tema Dermawan Kurban Berkahnya Bahagiakan Dunia, ACT berharap kedermawanan pekurban mampu membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh muslim di dunia terutama mereka yang membutuhkan. Selain itu momentum korban ini semoga menjadi di sarana ibadah mendekatkan diri kepada Allah.

Tag: Idul Adha, advetorial Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
65% Pemeluk Islam di Indonesia Tidak Bisa Baca Al-Quran 2 hours ago
Panglima TNI Lakukan Mutasi, Mantu Luhut Jadi Pangkostrad 3 hours ago
Selidiki Kecelakaan Maut Balikpapan, KNKT Temukan Rangka Truk Diubah 4 hours ago
Update Covid-19 23 Januari: Kasus Baru Naik 2.925 6 hours ago
Rangkaian Kontroversi Arteria Dahlan: dari Cekcok Sampai Bahasa Sunda 7 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Sembilan Orang Terinfeksi Omicron Klaster Perbankan di Madiun 8 hours ago
Badai Matahari Terjang Bumi pada 20 Januari 2022, Begini Penampakannya 10 hours ago
Gara-Gara Omicron, PM Selandia Baru Batalkan Acara Pernikahannya 12 hours ago
Erick Thohir Klaim Keuntungan BUMN Meningkat setelah ‘Bersih-bersih’ 13 hours ago
Kisah Haru Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Maut karena Dipeluk Sang Ayah 14 hours ago