News

Program Global Qurban ACT Salurkan Daging pada Prasejahtera, Wilayah Konflik, dan Bencana

Penulis: Salsabila Annisa Azmi
Tanggal: 12 Juli 2019 - 14:37 WIB
Peluncuran program Global Qurban ACT di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/9/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Harianjogja.com, BLORA - Menyambut Idul Adha 2019, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan program Global Qurban dengan mengangkat tema Dermawan Berqurban, Berkahnya Bahagiakan Dunia. Melalui program ini, seluruh masyarakat bahkan di pelosok negeri dapat menerima manfaat kurban.

Vice Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan pada tahun ini ACT akan menyalurkan 100.000 kurban setara kambing yang akan menyasar 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, penyaluran hewan kurban ACT akan menjangkau 50 Negara serta menyapa 7.500.000 penerima manfaat warga prasejahtera, wilayah konflik, dan bencana.

Ibnu mengatakan setiap orang yang berkurban dalam Global Qurban dapat berkurban dengan harga Rp1,65 Juta per ekor kambing. "Dengan harga itu kami berharap dengan kurban yang semakin terjangkau ini seluruh masyarakat Indonesia bisa mampu melaksanakan ibadah kurban," kata Ibnu dalam acara Peluncuran Global Qurban di Lumbung Ternak Wakaf (LTW) Desa Sambong, Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/9/2019).

Presiden Global Qurban ACT, Hafit T Mas'ud, mengatakan pada implementasi program Global Qurban 2018 di Desa Nanggela, Tana Toraja, masyarakat yang sejak 50 tahun lalu tidak pernah merasakan Qurban akhirnya dapat menerima daging olahan Qurban berkat Global Qurban.

"Selain itu Somalia negara dengan angka kemiskinan hingga level 82% juga menjadi salah satu target Global Qurban," kata Hafit.

Dari data sebelumnya, pada tahun 2012 hingga tahun 2018 total penerima manfaat qurban di Global Qurban ACT mencapai 6.774.927 penerima dengan hewan kurban sebanyak 94.543.

Persebaran hewan kurban ada di 223 kabupaten atau kota di seluruh tanah air serta menjangkau 45 negara bahkan negara-negara yang kini tengah mengalami konflik kemanusiaan seperti di Palestina, Suriah, dan Yaman.

Hafit mengatakan dengan mengangkat tema Dermawan Kurban Berkahnya Bahagiakan Dunia, ACT berharap kedermawanan pekurban mampu membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh muslim di dunia terutama mereka yang membutuhkan. Selain itu momentum korban ini semoga menjadi di sarana ibadah mendekatkan diri kepada Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Menuju HUT Ke-42, Sahid Raya Hotel Gelar Serangkaian Kegiatan CSR
Pengumuman 90 Nominee Terbaik Kompetisi Bahasa dan Sastra 2021

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Prabowo dan Gibran Kompak ke KPU Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih
  2. Desa Wisata Sangiran Sragen Tawarkan 3 Paket Menarik, Harga Mulai Rp60.000
  3. Pelajaran Berharga dari Red Sparks
  4. Warga Mojo Manfaatkan Lahan Sempit untuk Bertani Sayur dan Budi Daya Lele

Berita Terbaru Lainnya

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News | 30 minutes ago
Heboh Es Krim Magnum Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM
BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini
Jenazah Pendiri Mustika RatuMooryati Soedibyo Akan Dimakamkan di Bogor Rabu Siang
Kabar Duka: Pendiri Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia
Ini Besaran Honor PPK Pilkada Serentak 2024
Menkes Budi Ubah Paradigma Perencanaan Kesehatan
KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah
Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto
KPK Periksa Empat Saksi Biaya Angkut APD Kemenkes pada 2020