HomeNews

Ganjar Pesan Jangan Baper bagi Yang Kalah O2SN

Oleh:Alif Nazzala Rizqi
26 Agustus 2019 - 20:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Senin (26 - 8).

Harianjogja.com, SEMARANGGubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD, SMP dan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) yang diikuti 1.108 siswa dari 33 provinsi yang berlangsung 25-31 Agustus 2019. 

Kepada para kontingen, Ganjar menyampaikan jika O2SN tidak hanya kompetisi dan memperebutkan medali. Tetapi belajar untuk saling menghormati, dan menumbuhkan sikap sportifitas. Ganjar menegaskan, tidak akan memberikan PR kepada para siswa, wali murid, maupun kepada orang tua.

"Para siswa ini, nilai matematikanya tidak harus 10. Nilai fisika juga tidak harus 9. Tidak meminta nilai sains tinggi. Tetapi, orang tua dan guru, harus bisa membangkitkan seluruh potensi dan talenta siswa," kata Ganjar melalui siaran persnya Senin (26/8/2019).

Dijelaskan Ganjar, ketika ada siswa berbakat atlet, guru dan orangtua harus mendorongnya menjadi atlet. Bisa menari, siswa pun harus didorong menjadi penari hebat.

Jangan dipaksa menjadi pintar dalam pelajaran. Karena, Allah memberikan kepada masing-masing siswa bakat yang berbeda Sedangkan pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan fasilitas.

O2SN pun diharapkan Ganjar menjadi perekat sekaligus forum silaturahmi anak bangsa, para calon pemimpin yang akan menjadi kekuatan bangsa dan negara. 

"Jagalah sportifitas, siap mengakui temanmu menjadi juara, dengan mengatakan, kamulah pemenangnya, saya tidak kecil hati. Semangat yang kita bangun agar kelak mereka jadi anak hebat, pikirannya luas, visioner dan tidak mudah baper. Bertuturkatalah yang baik di medsos, hormati orang tua, cinta bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Jumeri menjelaskan, O2SN mempertandingkan lomba atketik, bulutangkis, renang, pencak silat, karate, senam, bocce, balap kursi roda dan catur. 

Sedangkan tempat lomba, ada di GOR Atletik Kampus Unnes, kolam renang Kodam IV/Diponegoro, GOR Kampus USM, Hotel Arkenso, Hotel Pandanaran, GOR Senam Unnes, Hotel Aston, Hotel Patrajasa, Hotel MG Setos dan GOR Tri Lomba Juang. 

"Para kontingen juga akan kita ajak berwisata kuliner, wisata sejarah, kerajinan tangan serta Pameran Pendidikan yang kami gelar di Museum Jateng Ronggowarsito," katanya.

Sumber: bisnis.com Tag: Ganjar pranowo Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Dua Pompa Tak Berfungsi, Ganjar Pranowo Langsung Minta Diperbaiki 1 year ago
Ganjar Targetkan Jateng Jadi Barometer Keamanan di Tanah Air 2 years ago
Ada Aksi 22 Mei, Ganjar: Buat Apa Aksi, Kan Sudah Ketahuan Hasilnya? 2 years ago
Kepsek dan Camat Langsung Jadi Pejabat Teras di Jateng 2 years ago
Dituduh Keluarkan Surat Larangan Prabowo-Sandi Kampanye, Ganjar Pranowo Geram 2 years ago

Berita Pilihan

Sri Mulyani Curhat Pernah Rangkap Jabatan Menteri, Gajinya Satu Badai Matahari Diprediksi Hari Ini, Begini Dampaknya ke Bumi Bandara Kualanamu Dijual, Ini Profil Investor Asingnya Jelang Nataru, Menteri Muhadjir Beri Pesan untuk Umat Kristiani Musik Kondangan Terlalu Keras, Puluhan Ayam Mati Mendadak
Berita Terbaru
Viral Video Habib Menolak Dicium Tanggannya oleh Santri, Ternyata Ini Alasannya 13 minutes ago
Omicron Merebak, Luhut: Booster Vaksin Mulai Januari 2022 53 minutes ago
KSAD Minta Peserta Reuni 212 Bubar 1 hour ago
Sri Mulyani Curhat Pernah Rangkap Jabatan Menteri, Gajinya Satu 2 hours ago
Peserta Reuni 212 Terancam Pasal Berlapis, Pengacara Rizieq Pilih Bungkam 2 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Kemenhub Siapkan Rp442,7 Miliar untuk Pengembangan 5 Destinasi Wisata 2 hours ago
Masih Berduka, Keluarga Almarhum Ustaz Arifin Tolak Reuni Akbar 212 2 hours ago
Jokowi Sudah Perintahkan Jajarannya untuk Siaga terhadap Omicron 3 hours ago
Polda Sebut Tidak Ada Pengamanan Khusus untuk Reuni 212 3 hours ago
Kerumunan Reuni 212 Dibubarkan 4 hours ago