HomeNews

Sebelum Terduga Teroris di Bantul Ditangkap, Puluhan Lelaki Berbadan Tegap Lalu-lalang

Oleh:Newswire
26 Desember 2019 - 19:17 WIB

Ilustrasi polisi Densus bersenjata. - JIBI

Harianjogja.com, BANTUL--Warga Wonocatur, Banguntapan, Bantul jadi saksi penangkapan terduga teroris di wilayah itu pada hari Natal 2019.

Seorang terduga teroris berinisial WAS (35) warga RT 04 RW 03 Padukuhan Teguhan, Desa Wunung Kecamatan Wonosari Gunungkidul diringkus tim Densus 88, Rabu (25/12/2019) petang.

Lokasi penangkapan terjadi di Dusun Wonocatur, Desa Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul seusai WAS pulang dari tempat kerjanya.

Tuti pemilik warung makan yang rumahnya tak jauh dari tempat bekerja terduga teroris tersebut menuturkan, sejak pukul 14.00 WIB puluhan pria tegap lalu lalang di komplek perumahan tersebut. Beberapa di antaranya bahkan ada yang jajan di warung makannya.

"Saya dan beberapa warga heran kok tidak seperti biasanya ada sejumlah orang berbadan tegap lalu lalang di sekitar komplek. Namun mereka tidak berani bertanya kepada para pria berbadan tegap tersebut," ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Beberapa saat ketika ia tengah melayani para pembeli tiba-tiba ada sedikit kericuhan di depan mushola al-muttaqin. Rupanya Ada seorang laki-laki yang di sergap oleh puluhan pria berbadan tegap tersebut. Kontan saja peristiwa tersebut mengundang warga untuk mendekat.

Jonathan warga yang lain menambahkan melihat ada kericuhan di depan mushola al-muttaqin, warga sedianya ingin melihat yang terjadi tetapi dilarang mendekat oleh aparat kepolisian.

"Sda laki-laki sedang melintas menggunakan sepeda motor tiba-tiba di dekat Dan disergap oleh puluhan pria berbadan tegap yang berpakaian preman,"ungkapnya.

Jonathan mengatakan penyerapan tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Sedangkan peristiwanya sendiri berlangsung sangat cepat, karena ketika laki-laki tersebut di sergap di dekat tiang listrik yang berada di depan mushola al-muttaqin langsung dimasukkan ke dalam mobil sementara motornya juga diamankan oleh petugas yang lain.

Sebelum beredar informasi tentang penangkapan WAS, sebuah rumah di wilayah Gunung Kidul digrebek tim Densus 88. Warga setempat mengenali rumah yang digrebek tersebut merupakan tempat tinggal WAS yang berprofesi sebagai tukang bangunan.

Sumber: Suara.com Tag: teroris Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
Densus 88 Berhasil Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo 4 weeks ago

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Rata-rata Mati Listrik 6 Jam Per Pelanggan Per Tahun 13 hours ago
Terkait Majapahit, Jokowi Ungkap Filosofi di Balik Nama Nusantara untuk Ibu Kota Negara  14 hours ago
Reses di Solo, Puan Disambut Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan 14 hours ago
Trending Kawasan Sekitar IKN Bernama Bonus Sambal Terong 14 hours ago
Asyik...Alfamart Jual Minyak Goreng Rp14.000 per Liter di Semua Gerai 15 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Jokowi: Ibu Kota Negara yang Baru di Dalam Hutan 15 hours ago
Bocoran Jokowi! Siapa yang Bakal Pindah Ke IKN pada 2024? 16 hours ago
Siapa Calon Pemimpin Ibu Kota Negara? Ini Kata Jokowi 17 hours ago
Fantastis! Kasus Korupsi Garuda Indonesia Rugikan Negara Rp3,6 Triliun 18 hours ago
Waspadai Spekulan Tanah Tol Jogja-Bawen 19 hours ago