HomeNews

Iran Luncurkan Balasan ke AS, Puluhan Roket Ditembakkan

Oleh:Renat Sofie Andriani
08 Januari 2020 - 11:07 WIB

Peluncuran roket -

Harianjogja.com, JAKARTA – Rencana pembalasan Iran kepada Amerika Serikat tak hanya hisapan jempol. Iran akhirnya mewujudkan ancaman pembalasannya dengan menembakkan puluhan roket ke pangkalan udara gabungan AS-Irak.

Mengutip informasi Garda Revolusi Islam (IRGC), media televisi Iran melaporkan serangan tersebut terjadi pada Rabu pagi (8/1/2020) waktu Baghdad.

Seorang pejabat pertahanan AS mengkonfirmasikan bahwa telah terjadi serangan terhadap pangkalan udara Ayn al-Asad di Irak barat.

“Kami mengetahui laporan serangan terhadap fasilitas AS di Irak,” ungkap juru bicara pers Gedung Putih Stephanie Grisham dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Bloomberg.

“Presiden [Donald Trump] telah diberi pengarahan serta tengah memantau situasi ini dengan cermat dan berkonsultasi dengan tim keamanan nasionalnya,” tambah Grisham.

Kepada televisi Iran, Garda Revolusi Islam mengatakan bahwa akan ada tindakan lebih lanjut yang dilancarkan sebagai respons atas serangan udara di Irak yang menewaskan Jenderal Iran Qasem Soleimani pada Jumat (3/1/2020).

“IRGC memberitahukan kepada Setan AS bahwa respons apa pun akan disambut dengan rasa sakit dan kehancuran yang jauh lebih besar,” tegas IRGC.

Kantor berita Iran Fars pada Selasa (7/1/2020) telah mengabarkan bahwa Iran ini tengah mencermati skenario merespons serangan AS yang menyebabkan kematian Soleimani

Mengutip perkataan kepala dewan keamanan nasional Iran, Fars mengabarkan bahwa Iran tengah mencermati 13 skenario potensial untuk pembalasan atas pembunuhan Soleimani, seperti dilansir dari Bloomberg.

Menyusul perkembangan terbaru serangan Iran Rabu pagi ini, indeks futures AS melemah sedangkan harga emas di pasar spot melonjak.

Sumber: bisnis.com Tag: kewirausahaan Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Lewat Macrame, Perempuan asal Pundong Ini Sukses Mendulang Untung 6 days ago
Kompak Bikin Selai Buah Tropis, Pasangan di Kasongan Ini Raih Omzet Banjir Orderan 1 week ago
Datang Terlunta-lunta, Suami Istri Ini Memetik Jaya di Jogja 3 weeks ago
Tak Pakai PeduliLindungi, Izin Usaha Terancam Dicabut 4 weeks ago
Inilah Beberapa Usaha Jasa yang Mampu Meraup Cuan 4 weeks ago

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Pandemi Belum Berakhir, Paguyuban Tionghoa Tebar 18.690 Paket Sembako di Banyumas 6 hours ago
Update Covid 19: Kasus Baru 2.927 8 hours ago
Heboh Kerangkeng Manusia Di Rumah Bupati Langkat 8 hours ago
Minyak Goreng Rp14.000 Dijual di Pasar Mulai Pekan Ini 9 hours ago
Invasi Rusia di Depan Mata, AS Perintahkan Keluarga Staf Kedubesnya Tinggalkan Ukraina 12 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Wow! Akan Ada Tol Bawah Air Menuju IKN Nusantara 14 hours ago
Dikaitkan dengan Calon Pemimpin IKN, Ini Karya Arsitektur Ridwan Kamil 16 hours ago
Azis Syamsuddin Dituntut 4 Tahun 2 Bulan Penjara, Hak Politik Dicabut 17 hours ago
Terungkap! Ini Temuan Sementara Investigasi Kecelakaan Balikpapan 18 hours ago
Akhir Januari, Matahari Terlambat Terbenam. Di Jogja Jadi Jam Segini... 19 hours ago