HomeNews

Kelompok Kriminal Bersenjata Tembak Anggota Brimob

Oleh:Newswire
11 Januari 2020 - 23:27 WIB

Ilustrasi penembakan - Ist/Antara

Harianjogja.com, PAPUABharatu Luki Darmadi, anggota Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua menderita luka tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di wilayah Ujung Bandara Kenyam Kabupaten Nduga Sabtu, 11 Januari 2020 sekitar pukul 06.35 WIT.

Korban tertembak di bagian paha kiri saat hendak membuang sampah di lokasi yang berjarak sekitar 50 meter dari Pos Brimob yang berada di wilayah itu.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Polisi A.M Kamal mengungkapkan, sebelum terjadi penembakan, anggota pos sedang melakukan survei dan bersih-bersih lahan di sekitar pos, dan saat korban hendak membuang sampah, terdengar rentetan senjata dari arah sebelah kanan pos.

"Pada saat terdengar bunyi tembakan dan mengenai korban Bharatu Luky Darmadi langsung berteriak ke arah Pos bahwa “saya terkena tembak di paha” selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan di mesin molen," kata Kamal, Sabtu.

"Mendengar rentetan tembakan itu, anggota lain langsung membalas tembakan ke arah bunyi tembakan, hingga kontak tembak tidak terelakkan," sambung Kamal.

Selang beberapa saat kemudian, anggota mengevakuasi korban, dan membawa ke Mapolsek Kenyam. "Sekitar pukul 08.30 WIT, Tim medis dari TNI yang tiba di Mapolsek Kenyam kemudian melakukan tindakan medis terhadap korban. Dan korban dievakuasi ke Mimika untuk menjakani perawatan di Rumah Sakit Mitra Masyarakat," ungkapnya.

Ditegaskan, aparat gabungan langsung berkoordinasi untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang diduga dilakukan oleh kelompok pimpinan Egianus Kogoya.

"Dilakukan pengejaran terhadap para pelaku. Dugaan kami Egianus Kogoya dalang dibalik aksi ini,"ucapnya.

Sementara, korban Bharatu Luki Darmadi rencananya Minggu (12/1/2020) akan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani perawatan di Rumah sakit Keramat Jati Jakarta.

Sumber: Okezone Tag: penembakan Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait
Baku Tembak di Jersey, Seorang Polisi dan Lima Warga Tewas 1 year ago
Polres Magelang Tangkap 2 Pemuda Pelaku Penembakan dengan Airsoft Gun, Salah Satunya Pelajar 2 years ago
Kasus Penembakan, Anak Bupati Majalengka Akhirnya Ditahan 2 years ago
Kasus Penembakan Mahasiswa dan IRT di Kendari Harus Dikawal 2 years ago
15 Orang tewas dalam Insiden Penembakan Kelompok Separatis di Thailand 2 years ago

Berita Pilihan

Sri Mulyani Curhat Pernah Rangkap Jabatan Menteri, Gajinya Satu Badai Matahari Diprediksi Hari Ini, Begini Dampaknya ke Bumi Bandara Kualanamu Dijual, Ini Profil Investor Asingnya Jelang Nataru, Menteri Muhadjir Beri Pesan untuk Umat Kristiani Musik Kondangan Terlalu Keras, Puluhan Ayam Mati Mendadak
Berita Terbaru
Viral Video Habib Menolak Dicium Tanggannya oleh Santri, Ternyata Ini Alasannya 9 minutes ago
Omicron Merebak, Luhut: Booster Vaksin Mulai Januari 2022 49 minutes ago
KSAD Minta Peserta Reuni 212 Bubar 59 minutes ago
Sri Mulyani Curhat Pernah Rangkap Jabatan Menteri, Gajinya Satu 1 hour ago
Peserta Reuni 212 Terancam Pasal Berlapis, Pengacara Rizieq Pilih Bungkam 2 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Kemenhub Siapkan Rp442,7 Miliar untuk Pengembangan 5 Destinasi Wisata 2 hours ago
Masih Berduka, Keluarga Almarhum Ustaz Arifin Tolak Reuni Akbar 212 2 hours ago
Jokowi Sudah Perintahkan Jajarannya untuk Siaga terhadap Omicron 2 hours ago
Polda Sebut Tidak Ada Pengamanan Khusus untuk Reuni 212 3 hours ago
Kerumunan Reuni 212 Dibubarkan 4 hours ago