News

Curhat pada Penumpangnya Saat di Perjalanan, Driver Taksi Online Ini Dibiayai Kuliah hingga Lulus

Penulis: Newswire
Tanggal: 14 Januari 2020 - 07:37 WIB
Young, Driver Taksi Online dan Penumpangnya, Kevin Esch. - Ist/ dok facebook Young Latonya Young

Harianjogja.com, JAKARTA - Curhat colongan (curcol) ternyata ada gunanya. Salah satunya yang dialami oleh seorang driver taksi online. Ia awalnya hanya curhat ke seorang penumpang tentang keinginan untuk menyelesaikan pendidikan. Tak disangka, si penumpang lantas membiayai studinya hingga lulus.

Dilansir dari Travel+Leisure, driver wanita bernama Lato Young tidak pernah menyangka kalau dia akan mendapat biaya untuk melanjutkan studinya, yang sempat tertunda, ke universitas. Momen ini diawali saat Young menjemput salah satu penumpangnya yang baru saja menyaksikan pertandingan sepak bola Atlanta United.

Young adalah seorang orang tua tunggal yang sehari-hari bekerja sebagai hairstylist dan mengemudikan uber di malam hari. Dalam sebuah perjalanan bersama penumpang, Kevin Esch, Young bercerita harus menunda beberapa kali menekuni pendidikan demi membesarkan ketiga putranya.

Dikisahkan, Young pernah putus sekolah saat berusia 16 tahun demi membesarkan anak pertamanya. Lalu pada tahun 2011, dia juga terpaksa keluar dari Universitas Negeri Georgia karena biaya yang belum dibayar sebesar $700 (sekitar Rp 9.750.000).

"Setiap kali saya siap membayar, anak-anak saya membutuhkan sesuatu, aku berkata, 'Oke, aku akan menunggu saja,'" kata Young.

Young juga berencana ingin bekerja di akhir pekan untuk membayar biaya kuliahnya yang belum terbayar. Ternyata ceritanya ini membuat Kevin ingin membantu Young menyelesaikan pendidikannya.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya adalah penata rambut di siang hari tetapi bisnis rambut lambat, jadi saya berencana bekerja pada akhir pekan demi membayar untuk kembali sekolah," ucap Young.

Nasibnya seakan berubah setelah Young bertemu penumpangnya yang baik hati ini. Tanpa sepengetahuan Young, Kevin membayar biaya pendidikan yang selama ini belum lunas ke Universitas Negeri Georgia.

Kemudian, perguruan tinggi memanggil Young dan memberi tahu bahwa dia bisa mendaftar untuk belajar di dalam kelas. Semua ini berkat Kevin yang telah melunasi hutang Young.

"Saya benar-benar terpesona, orang asing belum pernah melakukan hal seperti itu untuk saya," kata Young.

Karena hutangnya telah dibayar, Young akhirnya mampu menyelesaikan studinya. Selama menyelesaikan kuliahnya, Young sering berkomunikasi dengan Kevin, bahkan Young mengatakan, penumpang baik hatinya ini adalah sumber inspirasinya untuk tetap maju.

Sebagai rasa terima kasihnya kepada Kevin, Young giat belajar dan memperhatikan nilai baiknya. Dia sangat menghargai kebaikan Kevin yang telah membiayainya.

"Aku mempertahankan nilaiku. Hanya berusaha melakukan segalanya untuk memastikan dia tahu aku menghargainya," ujar Young.

Akhirnya, pada bulan Desember, Young meraih gelar diplomanya dalam jurusan hukum pidana. Disaksikan keluarganya dan juga Kevin, Young berjalan di panggung dan menerima diploma.

Menjelang acara kelulusan, Young dan Kevin mengambil foto bersama. Dengan wajah gembira bercampur haru, Young telah menyelesaikan studinya.

Dalam caption fotonya, Young mengucapkan terima kasih kepada Kevin. Dia juga memberi semangat kepada pengikutnya untuk tidak menyerah dalam mencapai tujuan hidup.

"Kamu tidak akan pernah tahu siapa yang akan Tuhan kirimkan untuk mengubah hidupmu," tulis Young

"Saya memiliki anak saya di usia muda, putus sekolah, tapi itu bukan bagaimana kamu memulai hidup, tapi bagaimana kamu menyelesaikannya!! Saya memberi semangat kepada Anda semua yang membutuhkan dorongan ekstra untuk tidak menyerah," sambungnya.

Semangat Young tidak hanya sampai pada kelulusannya, tetapi pada bulan ini, Young akan melanjutkan pendidikan gelar sarjananya. Tujuan Young adalah suatu hari dia menjadi pengacara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Berita Terkait

Kota Ini Terbitkan Larangan Pengendara Motor Pakai Helm Full Face
Unik, Pepohonan di Tempat Ini Tumbuh ke Samping, Bukan ke Atas
Rumah Ini Lebarnya Hanya 1 Meter, Rupanya Dibangun karena Dendam pada Tetangga
J-na, Penyiar Berita Bertenaga AI yang Debut di YouTube Jeju Weekly Korea Selatan

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Naik 10%, Volume Kendaraan Diprediksi sampai 9 Juta di Solo saat Lebaran 2024
  2. Berbagi Kebahagiaan, Tuntas Subagyo Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Sukoharjo
  3. Kabar Gembira Persis Solo, Irfan Jauhari Merumput Lagi setelah Absen Semusim
  4. Menang Pilpres, 9 Parpol Koalisi Indonesia Maju di Klaten Bertemu Bahas Pilkada

Berita Terbaru Lainnya

Anggaran Pupuk Bersubsidi Sentuh Rp54 Triliun, Mentan: Awasi Distribusinya
Polisi Dalami Motif Driver Grab yang Memeras dan Mengancam Penumpangnya
Sempat Ditangkap, Jambret di Jaksel Kabur Pakai Mobil Patroli Polisi
Ditangkap di Kontrakannya, Begini Tampang Pelaku Pemerasan Penumpang Grab Car
Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono
Driver Pelaku Pemerasan Grab Car Ditangkap, Begini Kronologi Aksinya...
Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati
Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo
Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel
Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik