HomeNews

Angin Kencang Terjang Sejumlah Wilayah Kabupaten Magelang, Ini Dampaknya

Oleh:Newswire
21 Januari 2020 - 21:27 WIB

Sebuah pohon tumbang dan menutup akses jalan di salah satu daerah di Kabupaten Magelang. - Antara/BPBD Kabupaten Magelang

Harianjogja.com, MAGELANG - Hujan lebat dan angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, Selasa (21/1/2020).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto, menyebutkan beberapa wilayah yang dilanda angin kencang tersebut, yakni Tegalrejo, Pakis, dan Muntilan.

Ia menjelaskan hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sejak pukul 14.00 WIB mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Menurut dia pohon tumbang tersebut sebagian menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik.

Ia menyebutkan di Dusun Sidodadi, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses jalan Tegalrejo Pakis.

Kemudian di Dusun Soropadan, Desa Bawang, Kecamatan Pakis sebuah pohon tumbang menutup akses jalan Dusun Bateh–Bawang dan di Dusun Nepen, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan sebatang pohon tumbang menutup sebagian akses jalan.

Ia menyampaikan penanganan pohon tumbang dilakukan oleh tim dari BPBD, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, relawan dan warga.

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini dan penanganan pohon tumbang sudah selesai semua sehingga arus lalu lintas sudah lancar," katanya.

Sumber: Antara Tag: bencana alam Editor: Nina Atmasari

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Rata-rata Mati Listrik 6 Jam Per Pelanggan Per Tahun 13 hours ago
Terkait Majapahit, Jokowi Ungkap Filosofi di Balik Nama Nusantara untuk Ibu Kota Negara  14 hours ago
Reses di Solo, Puan Disambut Baliho Kepak Sayap Kebhinekaan 14 hours ago
Trending Kawasan Sekitar IKN Bernama Bonus Sambal Terong 15 hours ago
Asyik...Alfamart Jual Minyak Goreng Rp14.000 per Liter di Semua Gerai 15 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Jokowi: Ibu Kota Negara yang Baru di Dalam Hutan 16 hours ago
Bocoran Jokowi! Siapa yang Bakal Pindah Ke IKN pada 2024? 16 hours ago
Siapa Calon Pemimpin Ibu Kota Negara? Ini Kata Jokowi 17 hours ago
Fantastis! Kasus Korupsi Garuda Indonesia Rugikan Negara Rp3,6 Triliun 18 hours ago
Waspadai Spekulan Tanah Tol Jogja-Bawen 20 hours ago