HomeNews

Solskjaer Belum Dipecat karena Jadi Proyek Jangka Panjang

Oleh:Newswire
23 Januari 2020 - 23:07 WIB

Ole Gunnar Solskjaer - manutd.com

Harianjogja.com, JAKARTA - Manchester United menjalani periode sulit di Liga Premier Inggris musim ini dengan hanya memenangi sembilan dari 24 pertandingan setelah dikalahkan tim papan tengah Burnley pada Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Performa tersebut membuat banyak suporter tidak puas dan mendesak agar pelatih Ole Gunnar Solskjaer segera dipecat yang diserukan melalui media sosialdengan tagar #Oleout.

Namun, wakil CEO Manchester United Ed Woodward memutuskan untuk tidak memecat Solskjaer karena alasan bahwa pelatih asal Norwegia tersebut penting untuk rencana jangka panjang klub, menurut laporan The Express pada Kamis (23/1/2020).

Setan Merah selalu bersikeras bahwa posisi Solskjaer aman di Old Trafford. Meski begitu, laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa klub telah mengadakan sebuah pembicaraan dengan mantan pelatih Tottenham Mauricio Pochettino.

Bleacher Report mengatakan bahwa United tidak akan memecat Solskjaer, dengan Woodward sepenuhnya mendukung pelatih berusia 46 tahun itu kendati performa klub tidak maksimal musim ini.

United sendiri tampaknya masih senang dengan rencana mantan pelatih Molde dan Cardiff tersebut. Sebuah narasumber dari klub mengatakan: "Ia (Solskjaer) membangun timnya sendiri dan harus diberi waktu serta ruang untuk melakukannya."

"Ia tidak diragukan lagi mendapatkan dukungan."

Pada tahun-tahun sebelumnya, kecuali Jose Mourinho, United telah memecat pelatih mereka ketika gagal finis posisi empat besar Liga Premier Inggris.

David Moyes dipecat pada 2014 setelah membuat United, yang musim sebelumnya juara liga Inggris menjadi tim finis diurutan ketujuh.

Sumber: Antara Tag: Liga Inggris Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Chelsea Menang Meyakinkan Atas Spurs 1 day ago
Newcastle United Akhirnya Bukukan Kemenangan Kedua Musim Ini 1 day ago
MU Menang Dramatis Atas West Ham 2 days ago
Prediksi Chelsea Vs Tottenham: Tuan Rumah Bisa Terjungkal 2 days ago
Jelang Hadapi Chelsea, Tiga Pemain Liverpool Positif Covid-19 3 weeks ago

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Bangun Kerangkeng di Rumah, Bupati Langkat Diduga Memperbudak Pekerja Sawit 2 hours ago
Pandemi Belum Berakhir, Paguyuban Tionghoa Tebar 18.690 Paket Sembako di Banyumas 9 hours ago
Update Covid 19: Kasus Baru 2.927 10 hours ago
Heboh Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat 11 hours ago
Minyak Goreng Rp14.000 Dijual di Pasar Mulai Pekan Ini 12 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Invasi Rusia di Depan Mata, AS Perintahkan Keluarga Staf Kedubesnya Tinggalkan Ukraina 15 hours ago
Wow! Akan Ada Tol Bawah Air Menuju IKN Nusantara 17 hours ago
Dikaitkan dengan Calon Pemimpin IKN, Ini Karya Arsitektur Ridwan Kamil 18 hours ago
Azis Syamsuddin Dituntut 4 Tahun 2 Bulan Penjara, Hak Politik Dicabut 19 hours ago
Terungkap! Ini Temuan Sementara Investigasi Kecelakaan Balikpapan 21 hours ago