News

Dinasti Atut Kalahkan Dinasti Prabowo dan Ma'ruf Amin di Tangsel

Penulis: Fitri Sartina Dewi
Tanggal: 09 Desember 2020 - 23:57 WIB
Tiga pasang Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan menunjukan nomor urutnya di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (24/9/2020). Pilkada Tangsel diikuti tiga pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni pasangan nomor urut satu Muhammad (diwakilkan) - Rahayu Saraswati (kiri), nomor urut dua Siti Nurazizah - Ruhamaben (tengah) dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan (kanan). - Antara/Muhammad Iqba\\r\\n

Harianjogja.com, JAKARTA - Pasangan calon Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei nasional pada Pilkada serentak 2020 di Tangerang Selatan. Paslon tersebut mengungguli perolehan suara dua paslon lainnya yaitu Muhamad-Rahayu Saraswati dan Siti Nurazizah-Ruhamaben.

Adapun, pasangan Muhammad-Rahayu Sarawasti Djojohadikusumo yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura. 
Paslon nomor urut dua yakni pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKS. Sementara itu, pasangan nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan diusung Partai Golkar.

BACA JUGA : Pilkada Sleman: Muslimatun Menang Banyak di Kandang

Kontestasi Pilkada Kota Tangsel ini memang menjadi salah satu yang paling disoroti karena menghadirkan paslon yang masih mempunyai hubungan darah dengan pejabat aktif maupun mantan pejabat di Tanah Air.

Diketahui Rahayu Saraswati merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Siti Nurazizah merupakan putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sementara itu, Pilar Saga merupakan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Berdasarkan hasil hitung cepat empat lembaga survei yaitu Charta Politika, LSI, Indikator Politik Indonesia dan Voxpol Center, paslon Benyamin-Pilar dinyatakan unggul dari dua pesaing lainnya di Pilkada Tangsel.

Untuk hasil hitung cepat dengan suara masuk mencapai 100 persen pukul 18.10 WIB, dari Indikator politik indonesia diketahui pasangan Benyamin - Pilar meraih suara 41.86 persen, pasangan Muhammad - Saras meraih 34.42 persen dan Pasangan azizah - Ruhamaben meraih 23.72 persen.

BACA JUGA : Pilkada Bantul: Halim-Joko Klaim Menang, Suharsono-Totok

Kemudian, untuk hasil hitung cepat Charta Politika untuk pasangan Benyamin-Pilar meraih 40.28 persen, Muhammad-Saras meraih 35.97 persen dan Azizah-Ruhama meraih 23.75 persen.

Lalu hasil hitung cepat LSI dengan 100 persen sampel suara yang masuk hingga 18:10 WIB, pasangan Benyamin-Pilar meraih 43.14 persen, Muhammad-Saras meraih 35.19 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 21.66 persen.

Adapun, untuk hasil hitung cepat Voxpol Center dengan 99,23 persen sampel suara yang masuk hingga 18:10 WIB, pasangan Benyamin-Pilar juga unggul dengan perolehan 42.07 persen, Muhammad-Saras meraih 34.09 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 23.48 persen.

Dilansir dari Antara, kubu paslon Benyamin-Pilar telah mengklaim kemenangan dari hasil hitung cepat. Calon wali kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan jika kemenangan yang diraih merupakan hasil kerjasama semua pihak.

BACA JUGA : Pilkada Gunungkidul: Di Kandang Sendiri, Immawan Kalah 

Dirinya juga meyakini jika hasil hitung cepat ini tak beda jauh dengan hasil hitung oleh KPU. "Ini adalah kemenangan semua warga Tangsel," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Berita Terkait

Pelantikan Bupati & Wabup Terpilih Mundur, Ini Respons Joko Purnomo
 Kasus Unggahan Twitter, Putusan Sidang Etik KPU Sleman Tunggu DKPP
DPRD Gunungkidul Siapkan Rapur Usulan Pelantikan Bupati Terpilih
DKPP Segera Putuskan Dugaan Pelanggaran Etik KPU Sleman

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Garuda Selangkah Lagi Menuju Paris, Ini Fakta tentang Olimpiade Melbourne 1956
  2. Satu Kemenangan Lagi menuju Olimpiade Paris, STY: Percayai Saya, Ikuti Saya!
  3. Koalisi Berkah Pecah, Hari Wuryanto Bakal Maju sebagai Calon Bupati Madiun 2024
  4. Garuda Muda Wajib Waspada, 3 Pemain Uzbekistan Bermain di Prancis dan Rusia

Berita Terbaru Lainnya

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0
Tak Terima Ditegur, Dua WNA Amerika Ini Diduga Aniaya Pecalang di Bali
Baru Syuting Reality Show, 31 Artis dan Kru Asal Korsel Ini Justru Diperiksa Imigrasi Bali
Siap-Siap! Penerapan SLFF di Tol Sebelum Oktober 2024
Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini
Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy
KASD Sebut Penggantian Istilah dari KKB ke OPM Ada Dampaknya
Iuran Pariwisata Masuk ke Tiket Pesawat, Ini Kata Menteri Pariwisata
Gaji Prabowo-Gibran Saat Sudah Menjabat, Ini Rinciannya
Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus