HomeNews

Dino Patti Djalal Tantang Mafia Tanah yang Laporkan Dirinya ke Polisi

Oleh:Rayful Mudassir
15 Februari 2021 - 15:07 WIB

Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal - Instagram @dinopattidjalal

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menantang balik mafia tanah yang melaporkan dirinya atas dugaan mencemaran nama baik ke polisi. Dia mengungkap bukti keterlibatan mafia tanah pada lahan milik ibunya.

Dia mengatakan pelaporan tersebut terkesan aneh. Pasalnya, sindikat mafia tanah mengadukan korban ke polisi. Korban yang dimaksud adalah dirinya.

Kendati demikian, Dino senang lantaran satu wajah yang diduga terlibat dalam sindikat telah muncul ke permukaan. Dino juga mengungkapkan tiga bukti keterlibatan Fredy Kusnadi dalam sindikat tanah pada kasus tanah milik ibunya.

“Mudah-mudahan dalang-dalang sindikat ini akan semakin banyak yang teridentifikasi dalam operasi oleh Polisi terhadap saudara Fredy ini dan lebih banyak yang terungkap dan tertangkap,” katanya melalui akun Instagram dikutip Senin (15/2/2021).

Pertama, pengakuan tersangka bernama Sherly. Dino dalam videonya menyebut Sherly telah tertangkap oleh Polisi. Sherly juga sudah memberikan pengakuan terkait peran Fredy dalam salah satu aksi penipuan terhadap rumah ibunya.

Kedua, Dino mengaku telah memiliki bukti transfer yang diterima Fredy sebanyak Rp320 juta. Uang itu adalah bagian dari hasil penggadaian sertifikat rumah milik ibunya ke suatu koperasi.

“Dari sana diuangkan sekitar Rp4 atau 5 miliar dan dibagi-bagi antara mereka yang paling besar jumlahnya mungkin bosnya mendapat sekitar Rp1,7 miliar, yang lain antara Rp1 miliar-Rp500 juta dan ini dibagi-bagi antar komplotan itu” terangnya.

Bukti ketiga adalah rumah di Jalan Paradiso yang sedang diusut Polisi. Dino telah mendapat konfirmasi dari BPN bahwa sertifikat milik ibunya telah beralih nama ke Fredy Kusnadi.

“Jadi jelas nama Fredy ada di berbagai kasus rumah sedikitnya tiga rumah. Tapi mungkin lebih dari itu. Saya akan terus selidiki hal ini,” ujarnya.

Menurutnya, Fredy Kusnadi telah melakukan kesalahan besar yaitu menjadikan ibunya yang berumur 84 tahun sebagai korban. Dino menyebut akan melawan mereka dengan segala kemampuan yang dimiliki.

“Saya tidak takut dengan siapa pun dan saya akan memastikan bahwa semua pelaku sindikat ini akan terungkap dan insyaallah tertangkap,” tuturnya.

Sumber: JIBI/Bisnis Indonesia Tag: pertanahan Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Warga Sapen Serahkan Tanah ke Pemkot Jogja untuk Kepentingan Umum 2 weeks ago
Bank Tanah Sudah Resmi Dibentuk, Begini Struktur dan Fungsinya 3 weeks ago

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Kemenhub Serahkan Penyidikan Tronton Maut Balikpapan kepada Polisi 2 hours ago
Pembangunan IKN, Kementerian PUPR Ternyata Belum Dapat Anggaran 3 hours ago
Polda Metro Jaya Bantah Keluarkan Pelat Mobil Dinas Polisi untuk Arteria Dahlan 4 hours ago
Mario Suryo Aji Lolos di Moto3 GP, Bikin Bangga 5 hours ago
Peneliti Uji Coba Vaksinasi Covid-19 lewat Hidung Bukan Suntikan 8 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Temuan KPPU: Begini Ulah Jahat Pengusaha Menaikkan Harga Minyak Goreng 10 hours ago
Tutup 26 Januari 2022, Ini yang Akan Dibangun di Bandara Halim Perdanakusuma 11 hours ago
2 Pasien Terjangkit Omicron Meninggal Dunia, Semua Komorbid 13 hours ago
Hipertensi Bisa Dikontrol dengan Aplikasi Ini 16 hours ago
Setelah Minyak Goreng, Harga Gula Juga Naik, Ini Penyebabnya 18 hours ago