News

Wanda Hamidah Mengaku Ditipu Asuransi Prudential, Para Rekan Artis Beri Dukungan

Penulis: Annisa Sulistyo Rini
Tanggal: 12 Oktober 2021 - 13:27 WIB
Wanda Hamidah - Instagram @wanda_hamidah

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus Wanda Hamidah mengungkapkan pengalaman menggunakan produk asuransi yang dinilainya mengecewakan.

Dalam unggahan di akun Instagram @wanda_hamidah, dia menjelaskan ihwal permasalahannya dengan perusahaan asuransi tersebut. Wanda menyebut bahwa dia telah menjadi pengguna asuransi Prudential sejak 2009.

Awalnya dengan premi Rp500 ribu per bulan, dan sempat naik pada 2020 karena upgrade ke Rp750.000 dan Rp1 juta lebih. Wanda sudah hampir 12 tahun menggunakan produk proteksi ini tidak pernah sekalipun dipakai klaim.

"Sampai Minggu lalu anak saya yang atlet basket harus operasi lutut karena 2 tahun ini cidera dan tidak boleh berolahraga [untuk seorang atlet, ini adalah pukulan yang berat]. Sampai dokter menyatakan untuk segera pulih harus dioperasi," jelasnya dalam unggahan di Instagram.

Wanda mengaku percaya diri dan aman karena sudah memiliki produk asuransi yang sejak 2009 sudah susah payah untuk terus diupayakan demi kesehatan anak-anak.

Bahkan, kadang telat bayar sekolah karena mendahulukan kesehatan anak-anak, karena sebagai orang tua tunggal yang pasti khawatir apabila ada hal-hal yang berhubungan dengan nyawa atau kesehatan anak.

"Anyway, operasi anak saya diperkirakan memakan biaya kurang lebih Rp50- 60 juta. Anda tau berapa yang mau dicover Prudential? Rp10 juta saja saudara-saudara. Kalau 10 aja yang dicover ga perlu asuransi deh. huhuhu. Gw ngerasa di scam! Ditipu abis-abisan. Sedih dan sakit hati bercampur menjadi satu sama asuransi @id_prudential. Apa semua asuransi gini? Manis pas ditawarinnya aja, ya. I feel like closing down all my insurance," tambahnya.

Beberapa rekan sesama publik figur pun memberikan respons dan dukungan kepada Wanda, misalnya saja Ratna Listy.

"Turut prihatin. Yg sabar ya...." tulis @ratna_listy.

Happy Salma lewat akunnya @happysalma juga memberikan komentar terkait dengan curhatan Wanda.

"Omg!!! Nyebelin banget. Aku jd khawatir. Krn aku jg pakai:( oh no...peluk untuk kamu dan abang, semoga itu ada ke salah an, masa tega begitu:(."

Selain itu, aktris Marcella Zalianty ikut memberikan tanggapan atas kekecewaan Wanda.

"@wanda_hamidah ku pernah alami yang kurang lebih sama! Semoga Prudential bisa Kasih solusi yang baik kali ini," tulisnya via @marcella.zalianty.

Sementara itu, terkait dengan postingan yang disampaikan oleh Wanda, Chief Marketing and Communications Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali mengungkap bahwa pihaknya sudah menghubunginya untuk memberikan penjelasan.

"Sehubungan dengan salah satu post di media sosial pada tanggal 10 Oktober 2021 mengenai keluhan seorang nasabah Prudential Indonesia, perlu kami sampaikan bahwa kami telah menghubungi beliau di hari yang sama yaitu 10 Oktober 2021 untuk memberikan penjelasan dan jawaban atas keluhan tentang klaim rawat inap dan manfaat pembedahan atas polis yang dimiliki beliau," ujarnya kepada Bisnis-jaringan Harianjogjas.com pada Senin (12/10/2021).

Luskito menegaskan Prudential Indonesia senantiasa melaksanakan komitmennya untuk selalu mendengarkan nasabah, serta berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan keluhan yang disampaikan secara langsung, baik melalui Customer Care Centre di kantor Prudential Indonesia, customer line di nomor telepon 1500085, ataupun email di customer.idn@prudential.co.id.

"Dapat kami pastikan, besaran biaya yang di-cover dari manfaat klaim rawat inap dan manfaat pembedahan diberikan sesuai dengan plan yang dimiliki nasabah dan ketentuan polis," tambahnya.

Terkait hal ini, sebagai perusahaan asuransi jiwa terkemuka yang telah hadir selama lebih dari 25 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia berkomitmen menjalankan bisnis dengan penuh integritas.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Kesbangpol & Bawaslu Jogja Gelar Sekolah Demokrasi

Selain itu, termasuk menjaga tata kelola perusahaan yang baik, dan mematuhi serta melaksanakan apa yang menjadi hak-hak dari nasabah sesuai polis asuransi yang telah mereka beli, dan semua hal itu dilakukan oleh Prudential Indonesia sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Peraturan Otoritas Jasa keuangan (OJK).

Prudential Indonesia sampai saat ini melindungi lebih dari 2,6 juta tertanggung. Perwujudan perlindungan bagi nasabah pun telah dibuktikan melalui pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi yang telah dilakukan oleh Prudential Indonesia yang jumlah keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp8,1 triliun selama bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2021.

"Komitmen ini sejalan dengan upaya Prudential Indonesia, untuk dapat berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera melalui produk-produk asuransi yang ditawarkan serta beragam inisiatif yang dihadirkan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Berita Terkait

Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58
Dishub Bantul Dorong Pengelola Jip Wisata Sediakan Asuransi untuk Penumpang
Kejagung Sita 687 Juta Lembar Saham Milik Jasa Penunjang Tambang Terkait Kasus Jiwasraya dan Asabri
Kasih Kode Bakal Naikkan Iuran Peserta Mandiri, Begini Kata Dirut BPJS Kesehatan

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Diduga Tersetrum, Petani Sukodono Sragen Meninggal di Ladang
  2. Roundup Dugaan Pembunuhan di Sukoharjo, dari Bekas Luka Hingga Motor Terjual
  3. Sejarah Kebaya yang Identik dalam Perayaan Hari Kartini
  4. Ketapang

Berita Terbaru Lainnya

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar
Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya
KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Gus Muhdlor Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif Pegawai
Pelajar SMA Negeri 1 Cisaat Sukabumi Meninggal saat Seleksi Paskibra
TNI Tembak 2 Anggota OPM di Nduga, Sita Pistol hingga Anak Panah di Tempat Persembunyian
Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!
Detik-detik Pasutri Terseret Banjir Lahar Hujan Semeru, Jembatan Ambrol saat Dilintasi
Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset
Arab Saudi Rilis Aturan Baru Visa Umrah 2024, Simak Informasi Lengkapnya
Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal