HomeNews

Dipecat KPK, Penyidik Senior Novel Baswedan Jadi Youtuber

Oleh:Setyo Aji Harjanto
15 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Harianjogja.com, JAKARTA -Novel Baswedan menjadi salah satu pegawai yang dipecat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dianggap tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). 

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjadi Youtuber pasca-dipecat pada 30 September 2021.

Novel mulai aktif menjadi Youtuber sejak Kamis (14/10/2021). Dalam kanal Youtube miliknya, dia mengaku ingin berbagi banyak hal terutama terkait antikorupsi.

"Dengan channel ini tentunya saya ingin berbagi tentang banyak hal terutama hal yang berhubungan dengan masalah antikorupsi," kata Novel dalam akun Youtube Novel Baswedan, Jumat (15/10/2021).

Novel juga akan menceritakan pengalamannya di akun Youtube itu. Utamanya, lanjut Novel, dia akan banyak bercerita soal isu antikorupsi.

"Isu antikorupsi isu yang sangat penting karena ketika kita bicara kemajuan negara, bicara segala permasalahan, hampir selalu ada terkait dengan masalah korupsi di sana," kata Novel.

BACA JUGA: Anak Mensos Risma Sebut Ibunya Memang Tukang Marah

Novel memilih Youtube guna melanjutkan perjuangan pemberantasan korupsi lantaran mudah diakses. Apalagi, ucap Novel, Youtube dapat dinikmati banyak orang dengan mudah dan gratis.

"Saya ingin ada suatu upaya yang lebih luas, lebih masif terkait dengan dukungan dan perhatian terkait masalah antikorupsi," ucap Novel.

Dia mengatakan, akan serius dalam penggarapan konten-konten di kanal Youtube milikinya. Pasalnya, dirinya memiliki banyak waktu untuk membuat konten antikorupsi karena sudah tidak bekerja di KPK lagi.

"Kesempatan saya yang sudah tidak di KPK ini yang membuat saya lebihi bebas dan tidak terikat dengan aturan etik di KPK, sehingga saya bisa berbicara dalam forum yang lebih bebas. Semoga itu semua bisa membawa kemanfaatan," ujarnya.

Sumber: Bisnis.com Tag: Novel Baswedan Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
2 Penyiram Air Keras Novel Baswedan Bernama Rahmat Kadir dan Ronny Bugis 1 year ago
Nama Tito Disebut dalam Penyidikan Kasus Novel Baswedan 1 year ago
Novel Baswedan Yakin Penyiraman Air Keras Tak Terkait Urusan Personal 1 year ago
Diperiksa Sebagai Korban, Novel Baswedan Malah Berikan Saran Pasal ke Penyidik 1 year ago
Novel Siap Jawab Seluruh Pertanyaan soal Penyiraman Air Keras 1 year ago

Berita Pilihan

Cegah Covid-19, TNI Bagi-bagi Masker ke Warga Papua Hasil Survei: Kepercayaan Publik ke Polri Tertinggi Sedekade Terakhir Masyarakat Diajak Lakukan 4T untuk Mencegah Stunting Tak Ada Kasus Positif saat Uji Petik Antigen, Sekolah di Klaten Diklaim Aman Waspada, Omicron Semakin Dekat! Singapura Sudah Catatkan 2 Orang Positif
Berita Terbaru
Soal Semeru, Mbah Rono Minta Risma Tidak Perlu Marah-Marah 14 minutes ago
Dampak Omicron Bisa Bahayakan Ekonomi Indonesia 1 hour ago
Pemerintah Batal Terapkan PPKM Level 3 Seluruh Indonesia saat Nataru 2 hours ago
Mahasiswa Korban Pelecehan Seksual Dosen Unsri Bertambah Jadi 4 Orang 3 hours ago
Komisaris KSI Tantang Erick Thohir Taruhan Rp1 Miliar 3 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Satgas Covid-19 Sebut Tingkat Kepatuhan Memakai Masker & Menjaga Jarak Membaik 4 hours ago
Begini Curhat Pilot Pesawat yang Terbang di Sekitar Gunung Semeru 6 hours ago
Bantuan Mulai Berdatangan, Warga Terdampak Semeru Diharapkan Segera Bangkit 6 hours ago
Milenial Dominasi Pinjaman Online, Nilainya Rp15 Triliun 10 hours ago
Ini Tren Dunia Kerja pada 2022 12 hours ago