HomeNews

Kasus Positif Covid-19 di DIY Bertambah 15 Orang, Positif Rate 0,19 Persen

Oleh:Sirojul Khafid
18 Oktober 2021 - 19:07 WIB

Ilustrasi. - Freepik

Harianjogja.com, JOGJA–Kasus positif Covid-19 di DIY bertambah 15 orang pada hari ini, Senin (18/10/2021). Penambahan terbanyak berasal dari Gunungkidul dengan jumlah empat kasus.

Jumlah terbanyak selanjutnya yaitu Bantul, Sleman, dan Jogja masing-masing bertambah tiga kasus. Untuk penambahan di Kulonprogo hanya dua kasus. Secara keseluruahan, total kasus positif Covid-19 di DIY yaitu 155.509 orang.

Dari sisi riwayat, penambahan kasus terbanyak melalui tracing kontak kasus positif sebanyak sembilan kasus. Sementara berdasarkan pemeriksaan mandiri 6 kasus.

Untuk jumlah orang yang diperiksa hari ini bertambah 7.801 orang. Sehingga orang yang telah diperiksa sejuah ini sebanyak 1.037.370 orang dari total masyarakat DIY 3.882.288 orang. Sementara untuk positif rate hari ini sebesar 0,19 persen.

Baca juga: Kenali Karakteristik Sungai untuk Minimalisasi Kecelakaan Air

Untuk jumlah kasus sembuh bertambah 60 kasus. Jumlah kasus sembuh berasal dari Bantul sebanyak 21 kasus, Gunungkidul 15 kasus, Sleman 13 kasus, Kulonprogo 6 kasus, dan Jogja 5 kasus. Sehingga total kasus sembuh di DIY menjadi 149.737 kasus.

Beralih pada kasus meninggal, hari ini tercatat penambahan sebanyak 1 orang dari Kulonprogo. Selain Kulonprogo, tidak ada laporan kasus meninggal karena Covid-19. Sehingga total kasus meninggal karena Covid-19 di DIY berjumlah 5.233 orang.

Untuk keterpakaian tempat tidur pasien di rumah sakit rujukan, jenis yang kritikal telah terpakai 27 unit dan masih tersedia sebanyak 183 unit. Sementara untuk non kritikal terpakai 134 dan masih tersedia 1.463 unit.

Tag: Virus Corona Editor: Bernadheta Dian Saraswati

Artikel Terkait

Berita Pilihan

Badai Matahari Diprediksi Hari Ini, Begini Dampaknya ke Bumi Bandara Kualanamu Dijual, Ini Profil Investor Asingnya Jelang Nataru, Menteri Muhadjir Beri Pesan untuk Umat Kristiani Musik Kondangan Terlalu Keras, Puluhan Ayam Mati Mendadak Soal UMP, Said Iqbal Akan Adukan Pemerintah ke ILO
Berita Terbaru
Pimpinan KPK: Gratifikasi Bukan Suap, Asalkan... 33 minutes ago
Begal Payudara Klaten Ditangkap Polisi, Mengaku Beraksi 10 Kali 52 minutes ago
Varian Omicron Sudah Menyebar hingga ke Jepang 1 hour ago
Jokowi Rayu Menteri PUPR Beli Sepatu untuk Naik Motor 1 hour ago
Viral Polisi Minta Durian Pengganti Tilang, Ini Reaksi Mabes Polri 1 hour ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Instagram Disdukcapil Ini Dibully Gara-gara Syaratkan Cetak Google Form 1 hour ago
Kasus Covid-19 di Sejumlah Negara yang Ditemukan Omicron Naik, Kecuali Israel 1 hour ago
Bidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatra 2 hours ago
Presiden Serahkan DIPA K/L dan Daftar Alokasi TKDD 2022 untuk Pemulihan Ekonomi 3 hours ago
Ini Aturan Detail Perjalanan Darat saat Libur Nataru, Wajib Tes PCR? 4 hours ago