News

AirAsia Indonesia Kembali Terbang, Nikmati Tes Antigen dan PCR Murah

Penulis: Anitana Widya Puspa
Tanggal: 22 November 2021 - 23:27 WIB
Armada AirAsia parkir di Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA 2) di Sepang, Malaysia, Senin (24/8/2020). - Bloomberg/Samsul Said

Harianjogja.com, JAKARTA — AirAsia Indonesia akan mengoperasikan sejumlah penerbangan berjadwal rute domestik selama Desember 2021.

AirAsia juga bekerja sama dengan berbagai penyedia layanan kesehatan menyediakan tes dengan harga hemat mulai dari Rp35.000 untuk tes Antigen dan mulai dari Rp220.000 untuk tes PCR. Untuk informasi lokasi tes, silakan klik di sini. Untuk informasi persyaratan perjalanan dan panduan terbang bersama AirAsia, silakan klik di sini.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan keputusan tersebut merupakan komitmen untuk menerbangkan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaik selama penerbangan. Dalam pengoperasiannya, pihaknya senantiasa memantau perkembangan situasi dan akan terus mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi, khususnya pariwisata di dalam negeri.

“Kami sangat bersemangat untuk menyapa kembali dan melayani pelanggan setia kami di udara. Pembukaan kembali sejumlah rute domestik yang disertai dengan penawaran terbaik ini merupakan respon kami terhadap para pelanggan yang telah menantikan kehadiran kami di rute-rute tersebut," ujarnya melalui siaran pers, Senin (22/11/2021).

BACA JUGA: Nani Kasus Satai Beracun Minta Sidang Ditunda, Ada Apa?

Adapun rute domestik yang akan dioperasikan, yaitu Jakarta-Bali PP (28 kali seminggu), Jakarta-Lombok PP (7 kali seminggu), Jakarta-Medan PP (14 kali seminggu), Jakarta-Padang PP (7 kali seminggu), Jakarta-Pontianak PP (7 kali seminggu), Jakarta-Pekanbaru PP (4 kali seminggu), Bali-Bandung PP (7 kali seminggu), Bali-Surabaya PP (4 kali seminggu), dan Medan-Yogyakarta PP (3 kali seminggu)

Tak hanya itu, nenjelang pengoperasian sejumlah rute ini AirAsia telah menambah jatah bagasi terdaftar gratis dari sebelumnya 15 kg menjadi 20 kg per penumpang untuk pemesanan baru di platform airasia Super App dan semua agen penjualan tiket AirAsia.

Penambahan ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang akan melakukan perjalanan bersama keluarga atau membawa oleh-oleh. Selain bagasi terdaftar 20 kg, setiap penumpang juga dapat membawa barang bawaan (carry-on baggage) ke dalam pesawat dengan total berat hingga 7 kg dengan ukuran dan jumlah sesuai ketentuan.

Berita Terkait

Malindo Air Ganti Nama Menjadi Batik Air
Bahaya, 9 Balon Udara Dilihat Pilot di Wilayah Jogja
Pilot Masih Lihat Balon Diterbangkan saat Lebaran
YIA Layani 56.044 Penumpang Selama 6 Hari

Berita Lainnya

  1. Jaga Kondusifitas, Forkopimda Madiun Sepakat Larang HBH Perguruan Silat
  2. Menpan RB Tjahjo Kumolo Mendadak Datang ke Karanganyar, Ada Apa?
  3. Pesisir Pantura Jateng Dikepung Rob, Ini Lokasinya
  4. Mantap, Peselancar Rio Waida Juara Sydney Surf Pro 2022 di Australia

Berita Terbaru Lainnya

Ganjar: Tim Surveilans Terus Tangani Penyakit Mulut dan Kuku 
Banjir Rob Semarang karena Tanggul Jebol? Ini Kata PUPR...
Cacar Monyet Ternyata Ditemukan Pertama Kali pada 1958
Apindo Sebut Banjir Rob Tanjung Emas Masalah Besar Dunia Usaha
PPKM di Seluruh Wilayah Indonesia Diperpanjang Sampai 6 Juni 2022
NIK di KTP Jadi NPWP, Seberapa Efektif?
Akses ke Tanjung Emas Tergenang Banjir Rob, 500 Peti Kemas Kena Dampak
Elon Musk & Bill Gates Akan Hadiri B20 Summit November 2022 di Bali
Luhut Diberi Tambahan Tugas Urus Minyak Goreng
Vonis Terdakwa Kasus Korupsi Asabri Hari Setianto Disunat Hakim 3 Tahun!