HomeNews

Niryono, Bapak Randy Bagus Minta Maaf

Oleh:Miftahul Ulum
06 Desember 2021 - 23:47 WIB

Tangkapan layar Niryono, bapak dari Bripda Randy Bagus, polisi yang terlibat kasus bunuh diri Novia Widyasari. - Ist

Harianjogja.com, SURABAYA - Niryono, bapak Randy Bagus, polisi yang terlibat dalam bunuh diri Novia Widyasari, meminta maaf kepada publik.

Pria wiraswasta tersebut membagikan pernyataan ke publik melalui video pendek yang tersebar di berbagai platform media sosial. Berikut penuturan lengkapnya.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatu.
Nama saya Niryono, bapak dari/orang tua dari Bripda Randy Harisasongko. Kami sekeluarga, sebagai orang tua mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya kepada publik. Yang mana atas kejadian, berita, yang heboh di publik, pada hari ini [5/12] dan kemarin.

Saya memohon maaf sebesar-besarnya, dan saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya calon menantu saya Novia. Mudah-mudahan Novia diterima di sisi Allah Subahanallahu Wata'ala. Saya sangat kasihan dan prihatin.

Dan, saya ini Pak, bukan anggota dewan. Saya ini tengkulak gabah. Wiraswata saya ini. Gitu aja. Saya akhiri. Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakotuh.

Sebelumnya, Polri menindak tegas Randy Bagus, anggota Polri, yang terlibat kasus bunuh diri Novia Widyasari, mahasiswi yang ditemukan meninggal dunia di samping makam ayahnya di Mojokerto, Jawa Timur, melalui pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Tindak tegas baik sidang kode etik untuk dilakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (5/12/2021).

Tidak hanya itu, kata Dedi, Randy Bagus juga akan diproses pidana sesuai dengan pelanggaran yang dilakukannya.

Hal ini sesuai dengan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang tidak akan tembang pilih dalam menindak anggota Polri yang melakukan pelanggaran, terlebih pelanggaran berat seperti tindak pidana.

Polri melalui Polda Jawa Timur telah menahan dan memproses Bripda Randy Bagus yang diduga sengaja menyuruh Novia Widyasari untuk melakukan aborsi sebanyak dua kali.

Sumber: Youtube dan Antara Tag: Perkosaan Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
12 Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Ajukan Ganti Rugi 2 weeks ago
Ayah di Bantul yang Perkosa Anak Kandung Sejak SD Mengaku Kelainan 2 weeks ago

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Positif Covid-19 6 hours ago
Kondisi Ribuan Truk di Indonesia Mirip Truk yang Kecelakaan Balikpapan 7 hours ago
Bupati Langkat di Pusaran Suap dan Perbudakan Manusia 7 hours ago
PPKM Jawa Bali 24—31 Januari, DIY Tetap Level 2 9 hours ago
Bangun Kerangkeng di Rumah, Bupati Langkat Diduga Memperbudak Pekerja Sawit 11 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Pandemi Belum Berakhir, Paguyuban Tionghoa Tebar 18.690 Paket Sembako di Banyumas 18 hours ago
Update Covid 19: Kasus Baru 2.927 20 hours ago
Heboh Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat 20 hours ago
Minyak Goreng Rp14.000 Dijual di Pasar Mulai Pekan Ini 21 hours ago
Invasi Rusia di Depan Mata, AS Perintahkan Keluarga Staf Kedubesnya Tinggalkan Ukraina 1 day ago