HomeNews

Bantuan Mulai Berdatangan, Warga Terdampak Semeru Diharapkan Segera Bangkit

Oleh:Newswire
07 Desember 2021 - 05:47 WIB

Kondisi warga terdampak erupsi Gunung Semeru saat berada di pengungsian. - ist

Harianjogja.com, LUMAJANG--Warga terdampak letusan Gunung Semeru diharapkan segera bangkit kembali. Saat ini berbagai bantuan dari pemerintah maupun swasta hingga kelompok masyarakat terus berdatangan.

Salah satu komunitas Sahabat Ganjar turut menyalurkan sejumlah bantuan yang berupa, makanan siap saji, air mineral, selimut, masker, karpet, vitamin, obat-obatan dan baju. Selain barang, komunitas ini juga menyalurkan sejumlah dana bantuan yang diberikan kepada warga terdampak. Kemudian memberikan pendampingan psikologis terutama kepada anak-anak di pengungsian.

BACA JUGA : BPPTKG: Merapi Bisa Saja Erupsi Seperti Semeru

Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur Kardiana dalam rilisnya berharap bantuan dari para sukarelawan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah. Ia berharap warga segera bangkit kembali seiring berbagai bantuan yang datang.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan para masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, harapan saya semoga masyarakat bisa cepat bangkit kembali. Tentu kami berdoa yang terbaik untuk saudara kami di sekitar Semeru,” ujarnya, Senin (6/12/2021)

Sebagaimana diketahui akibat erupsi Semeru hingga Senin sore diketahui ada 22 orang meninggal dan 27 lainnya hilang. Selain itu ada sekitar 2.004 orang mengungsi yang tersebar di 19 titik pengungsian. Tercatat ada 2.970 rumah rusak akibat erupsi Semeru.

“Kami berusaha memberikan respons cepat untuk memberikan bantuan setelah melihat berbagai kebutuhan warga terdampak. Sehingga dalam waktu cukup singkat bantuan dapat kami salurkan, semoga dapat meringankan beban saudara kami,” ujarnya.

Tag: erupsi Editor: Sunartono

Artikel Terkait
Update Erupsi Merapi: Kubah Lava Terus Tumbuh, Awan Panas & Guguran Lava Teramati 1 week ago

Berita Pilihan

Mulai 1 Januari 2022, Ini Kebijakan Pajak Penghasilan Terbaru Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters Mahfud Salah Tulis 2022 Jadi 2032 saat Ucapkan Tahun Baru, Warganet Bereaksi.. Kota Semarang Banjir saat Malam Pergantian Tahun Baru Pergantian Tahun Baru 2022 di Kota Magelang Kondusif
Berita Terbaru
Invasi Rusia di Depan Mata, AS Perintahkan Keluarga Staf Kedubesnya Tinggalkan Ukraina 40 minutes ago
Wow! Akan Ada Tol Bawah Air Menuju IKN Nusantara 2 hours ago
Dikaitkan dengan Calon Pemimpin IKN, Ini Karya Arsitektur Ridwan Kamil 4 hours ago
Azis Syamsuddin Dituntut 4 Tahun 2 Bulan Penjara, Hak Politik Dicabut 5 hours ago
Terungkap! Ini Temuan Sementara Investigasi Kecelakaan Balikpapan 6 hours ago

Terpopuler

Pemberontak Myanmar Serang Kantor Polisi dan Bunuh Belasan Anggota Keamanan Warga Magelang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara Berisi Petasan KECELAKAAN LION AIR: Angkasa Pura I Selidiki Arahan ATC JT 960 5 Mapala UMY Taklukkan Gunung Elbrus Kesadaran Berasuransi Mulai Meningkat saat Pandemi
Akhir Januari, Matahari Terlambat Terbenam. Di Jogja Jadi Jam Segini... 7 hours ago
Lumpur Lapindo Disebut Kandung Harta Karun Super Langka, Siapa Pemiliknya? 8 hours ago
Vaksin Covid-19 Rutin Setahun Sekali Lebih Efektif daripada Booster 9 hours ago
UGM Selenggarakan KKN Kolaborasi di Sumatera Selatan 10 hours ago
ESDM Usul Setiap Kementerian Wajib Pakai Motor Listrik 10 hours ago