HomeNews

Kisah Haru Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Maut karena Dipeluk Sang Ayah

Oleh:Newswire
23 Januari 2022 - 11:37 WIB

Ilustrasi pesawat terbang - Pixabay

Harianjogja.com, JAKARTA--Sebuah kisah mengharukan dialami seorang gadis kecil yang keluarganya meninggal karena kecelakaan. Ia selamat karena dipeluk oleh sang ayah.

Dua keluarga di Michigan mengalami kecelakaan pesawat pada November. Empat penumpang ditemukan meninggal dan hanya satu orang yang selamat. Anak itu lolos dari maut karena diselamatkan ayahnya.

Seorang gadis 11 tahun memberikan kesaksiannya ketika sang ayah menyelamatkan hidupnya dengan memeluknya erat. Melansir The Sun (20/1/22), Laney Perdue dari Gaylord, Michigan, menjadi satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat tragis di Pulau Beaver.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi saat Laney bersama ayahnya Mike, 43, dan tiga orang dewasa lainnya naik penerbangan 20 menit ke pulau itu. Pesawat itu menabrak tanah dan menewaskan Mike, Adam Kendall dan pilot William Julian, 55.

"Saya merasakan perasaan seperti pesawat baru saja jatuh dan ayah saya mengangkat kakinya seperti sedang bersiap untuk sesuatu," kata People Laney mengingat saat-saat sebelum kecelakaan itu. "Hal terakhir yang kuingat adalah ayahku memelukku paling erat. Aku hidup karena dia," akunya. Ajaibnya, gadis kecil itu selamat dengan 11 patah tulang dan luka di bibir dan mulutnya. Pelukan ayahnya berhasil melindunginya dari benturan.

Laney dipindahkan ke rumah sakit di Grand Rapids, Michigan, di mana dia mengetahui ayahnya telah meninggal dalam kecelakaan itu. "Saya agak tahu dia telah meninggal, tapi saya tidak yakin," katanya. "Aku baru saja menangis."

Setelah menjalani operasi pada rahang dan kakinya, Laney bisa berjalan ke pemakaman ayahnya pada bulan Desember. Ibu Laney, Christie dan tiga saudara kandung, Addie, Henrik, dan Bo bertekad untuk menghormati Mike setiap hari dan mulai menuliskan kenangan tentangnya di sebuah buku yang disimpan di meja dapur.

BACA JUGA:Deretan 10 Pantai Pasir Hitam Terbaik Di Dunia

Mereka juga berencana untuk kembali ke Pulau Beaver. Christie mengatakan, "Bertahun-tahun yang lalu, dia berkata, 'Berjanjilah padaku jika sesuatu terjadi padaku, kamu terus datang ke pulau itu bersama anak-anak.'" "Ini adalah tragedi terbesar dan kegembiraan terbesar. Kami kehilangan Mike, tapi kami mempertahankan Laney," lanjutnya.

Laney menggambarkan ayahnya sebagai "ayah terbaik" yang "merayakan momen-momen kecil dalam hidup." Dia mengatakan, "Setiap hari dia akan bangun dan berkata, 'Kalian cantik. Kalian istimewa. Dia luar biasa.'" "Aku sangat sedih, tapi aku tahu Ayah ingin kita baik-baik saja. Dia ingin kita hidup."

Artikel ini telah tayang di https://travel.okezone.com/ dengan judul "Kesaksikan Gadis Kecil Selamat dari Kecelakaan Pesawat Berkat Pelukan Ayah

Sumber: Okezone.com Tag: Kecelakaan Pesawat Editor: Bhekti Suryani

Artikel Terkait
Pesawat Boeing 737 China Eastern Celaka, 132 Penumpang Diduga Tewas 1 month ago
Pesawat Kontroversial Boeing 737 Kembali Celaka, Kali Ini di China! 1 month ago
Korban Pesawat Salah Tembak oleh Iran Diberi Kompensasi Rp1,2 Triliun 4 months ago
Kemenhub Cabut Larangan Terbang Boeing 737-8 4 months ago

Berita Pilihan

Pengamat: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres Golkar, PPP, dan PAN Sepakat Perangi Politik Identitas Pelaku LGBT & Zina Dijerat Hukum? Mahfud MD Beri Jawaban Hore! Google Translate Tambah 24 Bahasa Baru Arus Balik, Cek Syarat Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh
Berita Terbaru
Elon Musk Disebut Bakal Investasi di Indonesia, Sektor Apa? 6 minutes ago
Airlangga Hartarto: Halal Bihalal Golkar Momen Persiapkan Kemenangan 2024 46 minutes ago
Ratusan UMKM Halal Bakal Ikuti Pameran di JEC 1 hour ago
Prakiraan Cuaca 19 Mei 2022: Jogja Hujan Disertai Petir 1 hour ago
THR Karyawan Dunkin Donuts Nunggak 2 Tahun 1 hour ago

Terpopuler

Aturan Terbaru Terbit! Pelaku Perjalanan Luar Negeri Wajib Pakai Masker 3 Lapis Parah! India Dihantam Gelombang Panas 49,2 Derajat Celcius Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat Menurut Aturan Kemenhub Pengamat Prediksi Nasdem Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Ini Aturan Baru Naik KRL dan Kereta Api yang Berlaku Mulai Sekarang
19 Mei 2022: Harga Emas Pegadaian Mulai Rp514.000 2 hours ago
Erick Sebut Transformasi Kultural Jadi Kunci Menangkan Persaingan 2 hours ago
Erick: BUMN Harus Kembali ke Khittah sebagai Perusahaan yang Sehat dan Berdaya Saing 3 hours ago
Beri Kuliah Umum di UNS, Menteri Investasi/ Kepala BKPM RI : Saya Dulu “Konglomelarat” 4 hours ago
Hasil Survei: Skema KPR Masih Favorit Masyarakat Indonesia untuk Beli Rumah 13 hours ago