HomeNews

Pandemi Belum Berakhir, Paguyuban Tionghoa Tebar 18.690 Paket Sembako di Banyumas

Oleh:Media Digital
24 Januari 2022 - 23:47 WIB

Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas membagikan sebanyak 18.690 paket sembako kepada warga di 20 kecamatan.

BANYUMAS – Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) Kabupaten Banyumas membagikan sebanyak 18.690 paket sembako kepada warga di 20 kecamatan. Kegiatan bakti sosial PWKT Peduli Sesama yang dilaksanakan sejak September 2021 ini menargetkan pembagian sembako di 27 kecamatan yang ada di Banyumas.

Ketua PWKT Banyumas, Tanto Fermanto menjelaskan, saat ini tersisa tujuh kecamatan yang belum terdistribusi. Yakni Kecamatan Tambak, Sumpiuh, Kemranjen, Somagede, Ajibarang, Pekuncen, dan Gumelar. Ditargetkan, distribusi bantuan sembako ini bisa rampung pada Maret mendatang.

"Mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan bantuan kami yang tidak seberapa ini. Kami berkomitmen selama masih mampu, akan terus seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan tak hanya selama masa pandemi saja,” kata Tanto Fermanto di sela-sela kegiatan penyaluran paket sembako di Balai Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, Minggu (23/1).

Tanto mengungkapkan, penyaluran paket sembako yang selama ini dilakukan PWKT mendapatkan dukungan penuh dari para stakeholder. Baik itu di tingkat kabupaten (Dinas Sosial dan Permesdes) maupun kecamatan.

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah men-support kegiatan ini,” ujarnya.

Penyaluran paket sembako di Kecamatan Cilongok dilakukan di tiga titik. Yakni di Balai Desa Pageraji, Balai Desa Panembangan, dan Balai Desa Kasegeran. Total ada sebanyak 2.100 paket sembako ditebar untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 di Cilongok.

Sekcam Cilongok Edi Suparyono mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Cilongok. Terlebih di tengah masa pandemi yang belum berakhir dan lonjakan sejumlah harga kebutuhan pokok.

“Kami ucapkan terima kasih atas nama warga Cilongok. Semoga kegiatan ini bisa terus berkembang dan berkelanjutan,” kata dia. (***)

Tag: bantuan sosial Editor: Budi Cahyana

Artikel Terkait
Puluhan Warga Bantaran Kali Code Dapat Sembako Berkah Lebaran 2 weeks ago
Kabar Gembira, Jumlah Kabupaten/Kota Penerima BLT Migor Ditambah 1 month ago
BLT UMKM 2022 Kembali Cair, Ini Syarat dan Cara Daftarnya 1 month ago
Pengamat Sebut BLT Migor yang Diinisiasi Menko Airlangga Paling Tepat Saat Ini   1 month ago
Begini Cara Cek Penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 Rp1 Juta 1 month ago

Berita Pilihan

Pengamat: Koalisi Golkar, PAN dan PPP Tinggal Tentukan Capres dan Cawapres Golkar, PPP, dan PAN Sepakat Perangi Politik Identitas Pelaku LGBT & Zina Dijerat Hukum? Mahfud MD Beri Jawaban Hore! Google Translate Tambah 24 Bahasa Baru Arus Balik, Cek Syarat Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh
Berita Terbaru
Elon Musk Disebut Bakal Investasi di Indonesia, Sektor Apa? 33 minutes ago
Airlangga Hartarto: Halal Bihalal Golkar Momen Persiapkan Kemenangan 2024 1 hour ago
Ratusan UMKM Halal Bakal Ikuti Pameran di JEC 1 hour ago
Prakiraan Cuaca 19 Mei 2022: Jogja Hujan Disertai Petir 2 hours ago
THR Karyawan Dunkin Donuts Nunggak 2 Tahun 2 hours ago

Terpopuler

Aturan Terbaru Terbit! Pelaku Perjalanan Luar Negeri Wajib Pakai Masker 3 Lapis Parah! India Dihantam Gelombang Panas 49,2 Derajat Celcius Ini Syarat Terbaru Naik Pesawat Menurut Aturan Kemenhub Pengamat Prediksi Nasdem Gabung Koalisi Indonesia Bersatu Ini Aturan Baru Naik KRL dan Kereta Api yang Berlaku Mulai Sekarang
19 Mei 2022: Harga Emas Pegadaian Mulai Rp514.000 2 hours ago
Erick Sebut Transformasi Kultural Jadi Kunci Menangkan Persaingan 3 hours ago
Erick: BUMN Harus Kembali ke Khittah sebagai Perusahaan yang Sehat dan Berdaya Saing 4 hours ago
Beri Kuliah Umum di UNS, Menteri Investasi/ Kepala BKPM RI : Saya Dulu “Konglomelarat” 5 hours ago
Hasil Survei: Skema KPR Masih Favorit Masyarakat Indonesia untuk Beli Rumah 13 hours ago