News

Rayakan HUT TI, Warga Segrumung Kaget Didatangi Ganjar Pranowo

Penulis: Media Digital
Tanggal: 18 Agustus 2022 - 17:27 WIB
Ganjar Pranowo ikut merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal - Ist

Kendal - Terik matahari tepat di atas kepala saat warga Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, bersiap memulai karnaval, Rabu (17/8/2022) siang. Semangat mereka sangat besar untuk merayakan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Terlebih mereka juga kedatangan tamu spesial Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang melepas rombongan karnaval.

Koordinator Lapangan Karnaval Segrumung, Bayu Yuli Arimantoko, mengaku tidak menyangka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan datang ke Dusun Segrumung. Sebab itu sangat mendadak dan tanpa persiapan apa pun.

"Alhamdulillah banget, sangat tidak menyangka, sangat mendadak. Tidak menyangka Pak Gubernur bisa sampai di Segrumung siang ini. Meskipun terik matahari warganya tetap semangat. Senang sekali. Harapannya Pak Ganjar sering-sering ke sini," ujar Bayu saat ditemui di lokasi.

Bayu menjelaskan, karnaval tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Acara itu diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari PAUD, TK, SD, sampai warga. Bahkan karang taruna setempat menampilkan beberapa kostum unik yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah kostum Garuda yang dikenakan oleh seorang perempuan.

"Semoga Indonesia cepat bangkit dari pandemi, semuanya serba murah, jalannya bagus, infrastruktur di mana-mana tambah lebar dan keren," katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan mendatangi acara-acara pesta kemerdekaan Indonesia memang sudah menjadi kebiasaannya selama ini. Tahun ini memang tidak terlalu banyak yang membuat acara. Tapi kemeriahan selalu ada ketika perayaan dilakukan oelh warga di kampung-kampung, seperti yang ada di Dusun Segrumung, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, itu.

"Saya selalu tertarik dengan kegiatan yang selalu meriah di kampung pada saat perayaan HUT RI. Maka hari ini saya mencoba melihat satu saja yang ada di kampung. Ternyata mereka suda siap akan keliling kampung, mulainya jam 1 siang lho ini," ujarnya usai melepas karnaval dan berdialog dengan warga.

Semangat itulah yang selalu dirindukan oleh Ganjar Pranowo. Maka ketika ia berada di tengah lapangan yang terik terlihat begitu gembira. Ia seperti tidak ingin melewatkan satu momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

"Terbayangkan tidak semangat mereka, berpanas-panasan, dan itu tidak menghentikan semangat untuk tetap jalan dengan gaya pakaian yang macam-macam. Intinya ada kegembiraan, ada kebahagiaan, semuanya tersenyum dan berbagi karena banyak door prize. Banyak anak-anak juga yang ikut. Selalu dalam perayaan kemerdekaan di kampung-kampung sangat meriah," pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

Selain di Sleman, Ganjar juga Adakan Open House di Tawangmangu
Ganjar Pranowo Gelar Open House, Ratusan Warga Berdatangan
Anies-Ganjar Bakal Bawa Menteri di Sidang MK, Kubu Prabowo: Kami Juga Minta Bu Megawati
Ganjar-Mahfud Hadiri Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2024

Video Terbaru

Berita Lainnya

  1. Info Jadwal Samsat Keliling Karanganyar Hari Ini 19 April 2024
  2. Cek Jadwal Layanan Samsat Keliling Sragen Jumat 19 April 2024
  3. Info Jadwal Samsat Keliling Sukoharjo Jumat 19 April 2024
  4. Sukoharjo Hari Ini Diprakirakan Dinaungi Cuaca Cerah Berawan

Berita Terbaru Lainnya

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan
Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar
Ini Dia 4 Aturan Baru Visa Umrah yang Diterbitkan Arab Saudi
Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang
Posko THR Resmi Ditutup, Total Ada 1.539 Aduan selama Lebaran Tahun Ini
Bawa Sabu-Sabu 5 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi, Penumpang Pesawat Diamankan Petugas Bandara Soetta
MK Sudah Terima 33 Pengajuan Sahabat Pengadilan Kasus Sengketa Pilpres 2024, Ini Daftarnya
Jokowi Siapkan Rancangan Kerja untuk Prabowo, Begini Detailnya
Letusan Gunung Ruang Berisiko Tsunami, Begini Kronologi Erupsinya
Bareskrim Gandeng Polisi Thailand Buru dan Bawa Pulang Buron Narkoba Fredy Pratama